Netflix Luncurkan Situs Top 10, Tampilkan Film dan Serial Terpopuler dalam Sepekan

Netflix bakal memperbarui daftar Top 10 serial dan TV mereka setiap minggunya.

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 17 Nov 2021, 17:00 WIB
Diterbitkan 17 Nov 2021, 17:00 WIB
Ilustrasi Netflix
(unsplash.com/@thibaultpenin)

Liputan6.com, Jakarta - Netflix meluncurkan sebuah laman resmi yang secara khusus menampilkan 10 peringkat teratas atau top 10 dari koleksi film dan serial.

Dalam situs top10.netflix.com, Netflix bakal menunjukkan 10 film dan serial yang paling populer di layanan mereka dalam sepekan terakhir.

Pablo Perez De Rosso, VP, Content Strategy, Planning & Analysis Netflix, ditulis Rabu (17/11/2021) mengatakan, mereka sudah mendapat banyak masukan tentang metrik selama bertahun-tahun.

"Hari ini kami bersemangat untuk meluncurkan 'Top10 on Netflix' - situs web baru dengan daftar mingguan global dan negara dari judul paling populer di layanan kami," kata De Rosso dalam blog layanan streaming film itu.

De Rosso mengungkapkan, Netflix akan merilis Top 10 terbaru mereka setiap hari Selasa berdasarkan jam tayang dari Senin hingga Minggu di pekan sebelumnya, baik untuk untuk judul asli maupun yang berlisensi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


4 Kategori

Tangkapan layar situs Top 10 on Netflix
Tangkapan layar situs Top 10 on Netflix

Dalam situs tersebut, ada empat kategori Top 10 yaitu film berbahasa Inggris, film non-Inggris, serta serial TV berbahasa Inggris dan serial TV non-Inggris.

Selain itu, pengunjung juga bisa melihat lebih rinci serial atau film apa yang paling populer di 90 negara, termasuk Indonesia.

Meski begitu, situs tersebut baru tersedia dalam bahasa Inggris dan Spanyol, dengan lebih banyak penambahan bahasa akan dihadirkan tahun depan.

Mengutip laman tersebut, dari 8 hingga 14 November 2021, film Red Notice menjadi peringkat pertama film berbahasa Inggris paling populer secara global, dengan lebih dari 148 juta jam penayangan.

Sementara di pekan yang sama, Squid Game: Season 1, masih menjadi serial TV non-Inggris terpopuler secara global, dengan lebih dari 42 juta jam penayangan.

Untuk serial berbahasa Inggris, posisi pertama ditempati oleh Narcos: Mexico: Season 3 dengan lebih dari 50 juta jam tayang.


Perbarui Film dan Serial Terpopuler

Top 10 serial TV Netflix terpopuler di Indonesia pada 8 hingga 14 November 2021 (Tangkapan layar situs Top 10 on Netflix)
Top 10 serial TV Netflix terpopuler di Indonesia pada 8 hingga 14 November 2021 (Tangkapan layar situs Top 10 on Netflix)

Di pekan ini, Red Notice juga menjadi peringkat pertama film terpopuler di Indonesia. Sementara, serial terpopuler Netflix di Tanah Air adalah Hometown Cha-Cha-Cha: Season 1.

De Rosso melanjutkan, mereka juga tahu pengguna suka mencari film dan acara yang paling populer sepanjang masa di platformnya.

"Jadi kami juga akan memperbarui daftar keseluruhan kami, yang pertama kali kami terbitkan bulan lalu, karena judul-judul baru menjadi mega hit," kata De Rosso.

"Daftar ini didasarkan pada total jam yang dilihat dalam 28 hari pertama sebuah judul di Netflix," De Rosso merinci.

De Rosso menjelaskan, terkait metodologi, mereka mengklaim telah melibatkan firma accounting independen EY, untuk meninjau metrik terbaru mereka. Netflix juga akan menerbitkan laporan mereka di 2022.

(Dio/Isk)


Infografis Pemblokiran Massal Web Streaming Ilegal

Infografis Pemblokiran Massal Web Streaming Ilegal
Infografis Pemblokiran Massal Web Streaming Ilegal. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya