Pembalap Indonesia Mario Aji Berhasil Finis di Posisi 19 dalam Moto3 Qatar

Mario Aji yang membela tim Honda Team Asia ini mengaku berhasil mencapai targetnya sendiri untuk bisa melewati garis finis.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 07 Mar 2022, 10:38 WIB
Diterbitkan 07 Mar 2022, 10:38 WIB
Mario Suryo Aji
Pembalap Honda Team Asia, Mario Suryo Aji. (Idemitsu Honda Team Asia)

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Indonesia Mario Aji baru saja melakoni balapan perdana di ajang Moto3 2022 yang digelar di Losail, Qatar. Ini menjadi tahun perdana pebalap berusia 17 tahun tersebut berlaga di ajang balap motor dunia.

Dalam balapan yang tersebut, Mario Suryo Aji berhasil menyelesaikan balapan dan finis di posisi 19. Mario yang membela tim Honda Team Asia ini menjadi pembalap Indonesia satu-satunya di kejuaraan dunia balap motor.

Dikutip dari situs resmi Honda Racing, Senin (7/3/2022), Mario menuturkan dirinya senang bisa menyelesaikan balapan Moto3 kali ini. Ia pun mengaku mendapatkan umpan balik positif dari tim.

"Balapan pertama ini penting bagi saya karena saya perlu mendapatkan lebih banyak pengalaman. Saya juga mencapai target saya yaitu bisa melewati garis finis," tuturnya.

Setelah balapan di Moto3 Qatar, Mario akan melakukan balapan seri kedua musim ini di Moto3 Mandalika pada 18 hingga 20 Maret 2022. "Kami perlu bekerja lebih keras, tapi secara keseluruhan, saya menikmati akhir peka ini," ujar Mario.

Sebagai informasi, juara pertama dalam balapan Moto3 Qatar adalah Andrea Migno dari Rivacold Snipers Team. Ia berhasil naik podium untuk kali pertama sejak mengikuti balapan dari Italian Grand Prix di 2017.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Siap Bersaing di Moto3 2022, Mario Suryo Aji Meminta Restu ke Wapres Ma'ruf Amin

Mario Suryo Aji
Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Ma'ruf Amin menerima kunjungan Mario Suryo Aji di Istana Wapres, Sabtu (22/1/2022). (Dok Kemenpora)

Sebelumnya, Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Ma'ruf Amin menerima kunjungan Mario Suryo Aji di Istana Wapres, Sabtu (22/1/2022). Sang pembalap meminta doa sekaligus restu sebelum tampil di ajang Moto3 2022.

Mario merupakan satu-satunya wakil dari Indonesia Kejuaraan Dunia Balap Motor. Dia memperkuat Honda Team Asia. Saat bertemu Wapres, dia didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

"Mohon doa Mario Suryo Aji Ini asli Magetan. Satu-satunya dari Indonesia yang akan masuk ke tim Moto3. Yang insyaallah besok sudah akan berangkat ke Spanyol," kata ujar Khofifah.

Turut hadir Plt Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Plt Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Jonni Mardizal, dan Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi.

Jonni Mardizal yang mewakili Menpora Zainudin Amali mengucapkan mengucapkan selamat kepada Mario. Dia berharap Mario meraih kesuksesan di ajang balap yang diikutinya. 

“Kita harapkan Mario yang merupakan local hero bagi Indonesia pada ajang Moto3 yang salah satu seri akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika pada Maret 2022,” jelas Jonni.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya