Tiny Tina's Wonderlands Meluncur, Kini Hadir di PS, Xbox, dan PC

2K dan Gearbox Software resmi meluncurkan Tiny Tina's Wonderlands untuk beragam platform, baik konsol dan PC.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 10 Apr 2022, 13:00 WIB
Diterbitkan 10 Apr 2022, 13:00 WIB
Tiny Tina's Wonderlands
Ilustrasi : Permainan di Tiny Tina's Wonderlands. (Dok: Tiny Tina's Wonderlands)

Liputan6.com, Jakarta - 2K dan Gearbox Software resmi meluncurkan Tiny Tina's Wonderlands, game shooter yang menghadirkan aksi penjarahan dan fantasi. Game ini lahir dari pikiran karakter Tiny Tina.

Game Tiny Tina's Wonderlands kini sudah tersedia di Xbox Series X/S, Xbox One, PlayStation 5, PlayStation 4, dan PC melalui Epic Games Store. Game ini menampilkan perjalanan Fatemaker lewat dunia dengan aturan yang jarang diterapkann.

Sebagai informasi, game ini merupakan spin-off dari seri Borderland sekaligus suksesor dari game Borderlands 2: Tiny Tina's Assault on Dragon Keep.

"Tiny Tina's Wonderlands merupakan kreasi dari semua orang di tim kami yang mencurahkan hati dan jiwa mereka untuk membuat judul itu menjadi kenyataan. Ini adalah surat cinta untuk siapa saja yang memiliki passion terhadap game bergenre role playing games atau looter shooters," tutur Pendiri Gearbox Entertainment Company, Randy Pitchford dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (10/4/2022).

Dalam game ini, Tiny Tina menjadi karakter yang menciptakan dan menghidupkan kisah di dalamnya. Ia yang membuat aturan, mengubah tatanan di dunia sekitarnya, sekaligus memandu para pemain dalam perjalanan masing-masing.

"Saya harap kamu bisa bergabung dengan kami dan jutaan penggemar lain di seluruh dunia merasakan pengalaman bermain yang merupakan kulminasi dari kreativitas dan hasrat yang telah terpendam bertahun-tahun yang terwujud dalam video game Tiny Tina's Wonderlands," tutur Randy.

Tiny Tina's Wonderland hadir dalam beberapa edisi yang dilengkapi dengan konten bonus digital. Berikut ini ada beberapa opsi yang bisa dipilih pemain:

  • Tiny Tina’s Wonderlands: Standard Edition : Harga USD 59,99 yang tersedia di Xbox One, PlayStation 4, dan di PC
  • Tiny Tina's Wonderlands: Next-Level Edition : Harga USD 69,99 di Xbox Series X/S dan PlayStation 5 dengan konten bonus Dragon Lord Pack
  • Tiny Tina's Wonderlands: Chaotic Great Edition : Harga USD 79,99 di Epic Games Store dan USD 89,00 untuk Xbox One, Xbox Series X/S, PlayStation 4, serta PlayStation 5. Edisi ini hadir dengan Dragon Lord Pack plus Season Pass yang mencakup empat konten baru dan Butt Stallion Pack.

Selain itu, game ini juga berkolaborasi dengan Epic Games. Jadi, dunia Tiny Tina's Wonderland akan melakukanm cross-over dengan game Diamond Pony Glider yang bisa didapatkan sebagai bonus di Fortnite saat membeli versi digital di Epic Games Store.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Fitur di Tiny Tina's Wonderland

Tiny Tina's Wonderlands
Ilustrasi : Permainan di Tiny Tina's Wonderlands. (Dok: Tiny Tina's Wonderlands)

Dalam game ini, Tiny Tina's Wonderland hadir dengan serangkaian fitur menarik. Apa saja fitur tersebut? Berikut ini daftarnya:

Chaotic Co-op dengan Crossplay untuk Semua Platform : Pemain dapat bermain dengan teman tiga orang menggunakan split-screen atau secara online. Game ini juga sudah mendukung crossplay di semua platform gaming yang sudah mendukung.

Dunia Fantasi yang Tidak Dapat Diprediksi : Game ini menawarkan pengalaman menjelajah berbagai kota megah, hujan jamur, kastil, dan istana yang penuh bahaya. Pemain akan dipandu Tiny Tina.

Personalisasi Karakter Kamu : Pemain bisa menciptakan pahlawannya sendiri dengan sistem multi-class yang memungkinkan mereka menggabungkan enam keterampilan karakter yang unik. Karakter itu juga memiliki kemampuan luar biasa.

Senjata, Mantra, dan Lainnya : Pemain bisa menggunakan mantra, senjata, dan keterampilan untuk memenangkan pertempuran.

Karakter yang Fantastis : Game ini menghadirkan deratan karakter menarik, seperti Kapten Valentine dan Robot Frette. Pemain juga akan bertemu dengan orang aneh, seperti Bardbarian dan Fairy Punchfather.

 


Take-Two Interactive Beli Zynga Seharga Rp 181 Triliun

zynga-130604b.jpg
Zynga resmi dibeli oleh Take-Two Interactive. (Doc: Ist)

Di sisi lain, Take-Two Interactive, penerbit gim terkenal yang menaungi studio Rockstar dan 2K Game mengumumkan telah mengakuisisi pengembang gim kenamaan Zynga.

Mengutip The Wall Streat Journal, Selasa (11/1/2022), penerbit gim itu membeli Zynga seharga USD 12,7 miliar atau sekitar Rp 181 triliun.

Disebutkan, transaksi tunai dan saham diperkirakan akan rampun pada kuartal pertama tahun 2023.

Langkah mencaplok pengembang gim sosial Zynga ini menandai keinginan perusahaan untuk merambah pasar gim mobile.

"Menggabungkan keahlian Zynga di platform mobile dengan kemampuan Take-Two akan memungkinkan kami untuk lebih memajukan misi menghubungkan dunia melalui gim,” kata Frank Gibeau, CEO Zynga.

Adapun Take-Two Interactive adalah perusahaan yang sudah menerbitkan sejumlah judul gim populer, seperti Grand Theft Auto, Red Dead Redemption, BioShock, Borderlands, dan NBA 2K.


Zynga

Sementara itu, Zynga memiliki deretan judul gim mobile yang sangat populer di dunia saat ini.

Salah satunya adalah gim yang mendefinisikan genre gim mobile, yaitu FarmVille, di Facebook.

Pengembang juga menciptakan Words With Friends yang kini masuk ke Messenger, gim mirip Amoung Us di Snapchat bernama Revamp. 

(Dam/Isk)


Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya