Jelang Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis, Dukungan Warganet Mulai Mengalir di Twitter

Perbincangan mengenai Final Piala Dunia 2022, baik dukungan dan prediksi mengenai pemenang pertandingan antara Argentina vs Prancis ramai bersliweran di Twitter.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 18 Des 2022, 22:33 WIB
Diterbitkan 18 Des 2022, 21:54 WIB
Foto: Ragam Selebrasi Lionel Messi saat Tendang Belanda dari Piala Dunia 2022, dari Sindir van Gaal hingga Peluk Emiliano Martinez
Perbincangan warganet mengenai pertandingan Final Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Argentina melawan Prancis ramai di Twitter. (AP/Ariel Schalit)

Liputan6.com, Jakarta Final Piala Dunia 2022 yang mempertemukan antara Argentina vs Prancis akan berlangsung pada Minggu (18/12/2022, pukul 22.00 WIB. Pertandingan final ini sekaligus menjadi akhir dari kompetisi.

Dalam pertandingan ini, Argentina dan Prancis akan bersaing untuk memperebutkan gelar timnas terbaik di dunia. Menjelang peluit babak pertama, perbincangan mengenai pertandingan ini pun ramai bersliweran di Twitter.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, ada beberapa keyword yang berhubungan dengan laga ini muncul di Twitter. Salah satunya adalah tagar World Cup yang hingga berita ini ditayangkan masuk dalam daftar Trending Topic.

Kebanyakan cuitan dengan tagar ini berisi antusiasme para penggila sepak bola dunia menyambut Final Piala Dunia 2022. "The greatest ever to grace the game of football, regardless of the outcome today!" cuit salah satu warganet dengan akun @Nathi__N.

Tagar ini juga dipakai para fans untuk menyuarakan dukungan pada tim kesayangannya masing-masing. Keyword yang juga ramai diperbincangkan di Twitter adalah Messi dan Argentina.

Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 kemungkinan besar akan menjadi terakhir kalinya Messi beraksi di kompetisi ini. Karenanya, banyak dukungan yang mengalir ke pemain PSG tersebut bersama timnas Argentina.

Dukungan agar Messi dan Argentina memenangkan Piala Dunia kali ini juga mengalir cukup deras. "Tonights gonna be insane! Argentina against France. Messi against Mbappe. May the best team win," tulis akun @Ayush__inc.

Selain Messi, keyword lain juga ramai diperbincangkan adalah Mbappe dan Giroud. Keduanya memang dikenal sebagai ujung tombak Prancis dalam Piala Dunia kali ini, dan dipastikan akan mengisi daftar pemain utama.

"I really wish Mbappe gets his second World Cup today," tulis akun @LeenaShibeika. Keyword Piala Dunia pun mulai ramai muncul di linimasa dan Trending Topic Twitter di Indonesia.

Sama seperti keyword lain, kebanyakan keyword ini membicarakan soal pertandingan Final Piala Dunia 2022 yang antara Argentina dan Prancis. Banyak dari warganet memprediksi tim yang akan keluar sebagai juara, termasuk dukungan bagi kedua tim yang bertanding malam ini.

"Prediksi terakhir untuk piala dunia hari ini, Argentina 3-2 Prancis..sampe extratime..salah bener itu biasa yang penting meramaikan," tulis akun @abdurrofi21.

"Menang kalah nantilah itu, ini soal ada kemungkinan melihat Messi angkat tropi Piala Dunia!" cuit akun @nehmott. Sejumlah warganet pun juga membahas soal upacara penutupan Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar ini. Nah, bagaimana dengan kamu? Dukung Argentina atau Prancis?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Susunan Pemain Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis: Angel Di Maria Starter

Final Pesta Bola Dunia 2022 Tiba, Ini Tips Nobar Asyik di Daerah Pelosok!
Final Argentina vs Prancis berlangsung hari Minggu, 18 Desember 2022.

Untuk diketahui, Argentina dan Prancis bertemu pada final Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium, Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB. Kedua tim sudah merilis susunan starter.

Pelatih Argentina Lionel Scaloni mengambil keputusan berani di dua posisi. Dia mendahulukan Nicolas Tagliafico ketimbang Marcos Acuna. Angel Di Maria juga bermain sejak menit pertama menggantikan Leandro Paredes.

Sementara di kubu Prancis tidak ada kejutan berarti. Dayot Upamecano dan Raphael Varane pulih tepat waktu usai terjangkit virus. Artinya, Ibrahima Konate tergusur ke bangku cadangan meski tampil solid pada semifinal melawan Maroko. Adrien Rabiot juga sudah sembuh dan kembali mengisi lini tengah Les Bleus.

Di luar itu, masing-masing tim tetap mengandalkan bintang utama. Argentina punya Lionel Messi dan Prancis mengandalkan Kylian Mbappe.

Pecinta sepak bola Tanah Air bisa mendapatkan jawaban dengan menyaksikan final Piala Dunia 2022 melalui SCM Group. Pertandingan disiarkan SCTV, Moji, streaming Vidio, atau layanan televisi satelit Nex Parabola.

Susunan Pemain

Argentina (4-3-3): Emiliano Martínez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Rodrigo de Paul, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister; Lionel Messi, Julian Alvarez, Angel Di Maria

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphaël Varane, Dayot Upamecano, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot; Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud


Langkah ke Final

Piala Dunia - Argentina Vs Prancis - Lionel Scaloni Vs Didier Deschamps
Piala Dunia - Argentina Vs Prancis - Lionel Scaloni Vs Didier Deschamps (Bola.com/Adreanus Titus)

Kedua tim menunjukkan kepatutan bermain di laga puncak setelah melewati berbagai cobaan. Argentina takluk pada laga pembuka Grup C dan menderita salah satu kejutan terbesar sepanjang sejarah Piala Dunia karena dikalahkan Arab Saudi.

Namun setelah itu La Albiceleste bangkit. Mereka tetap keluar sebagai juara grup setelah membungkam Meksiko dan Polandia. Selanjutnya anak asuh Lionel Scaloni menyisihkan Australia, lolos dari duel panas dan adu penalti kontra Belanda, serta membekuk Kroasia.

Juara bertahan Prancis tidak kalah mengesankan. Diterpa cedera yang menghalangi partisipasi sejumlah pilar, Les Bleus tetap melenggang mulus dari Grup D setelah menaklukkan Australia dan Denmark.

Kekalahan melawan Tunisia pada partai pamungkas grup tidak jadi masalah. Sesudahnya Prancis menyingkirkan Polandia, Inggris, dan Maroko.

Fokus final Piala Dunia 2022 tertuju pada duel Lionel Messi dan Kylian Mbappe. Sama-sama mengoleksi lima gol di Qatar, kedua pemain memang layak jadi andalan masing-masing tim.

Meski begitu, pertarungan nanti dipastikan lebih dari itu. Messi dan Mbappe butuh bantuan rekan-rekan demi mengangkat trofi yang diidamkan.

Argentina punya Emiliano Martinez solid di bawah mistar. Nicolas Otamendi tidak membiarkan usia mengurangi ketangguhannya meredam serangan lawan. Enzo Fernandez bakal jadi incaran klub-klub raksasa dengan kualitas komplit. Sementara Julian Alvarez siap mengurangi beban Messi dalam merobek gawang lawan.

Prancis memiliki kepemimpinan Hugo Lloris, dengan Dayot Upamecano dan Ibrahima Konate bergantian mendampingi Raphael Varane sebagai palang pintu. Adrien Rabiot dan Aurelien Tchouameni mengisi lubang yang ditinggalkan duo Paul Pogba-N'Golo Kante. Sementara Olivier Giroud masih tajam meski pemegang Ballon d'Or 2022 Karim Benzema menghilang. 


Rekor Pertemuan dan Performa Tim

5 Pertemuan Terakhir

  • 30/06/18: Prancis vs Argentina 4-3
  • 11/02/09: Prancis vs Argentina 0-2
  • 07/02/07: Prancis vs Argentina 0-1
  • 07/06/78: Argentina vs Prancis 2-1
  • 16/07/30: Argentina vs Prancis 1-0

5 Pertandingan Terakhir Argentina

  • 14/12/22: Argentina vs Kroasia 3–0
  • 10/12/22: Belanda vs Argentina 2-2 (pen 3-4)
  • 04/12/22: Argentina vs Australia 2-1
  • 01/12/22: Polandia vs Argentina 0-2
  • 27/11/22: Argentina vs Meksiko 2-0

5 Pertandingan Terakhir Prancis

  • 15/12/2022: Prancis vs Maroko 2-0
  • 11/12/2022: Inggris vs Prancis 1-2
  • 04/12/2022: Prancis vs Polandia 3-1
  • 30/11/2022: Tunisia vs Prancis 1-0
  • 26/01/2022: Prancis vs Denmark 2-1

(Dam)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya