Aminah Cendrakasih Meninggal Dunia, Warganet: Selamat Jalan Mak Nyak

Aminah Cendrakasih yang dikenal sebagai pemeran Mak Nyak di sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan' meninggal dunia pada, Rabu (21/12/2022) malam.

oleh Iskandar diperbarui 22 Des 2022, 08:12 WIB
Diterbitkan 22 Des 2022, 08:11 WIB
Aminah Cendrakasih dalam kenangan. (Foto: Dok. Instagram @komunitas_kpfij)
Aminah Cendrakasih dalam kenangan. (Foto: Dok. Instagram @komunitas_kpfij)

Liputan6.com, Jakarta - Aminah Cendrakasih yang dikenal sebagai pemeran Mak Nyak di sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan' meninggal dunia pada, Rabu (21/12/2022) malam.

Kabar Aminah Cendrakasih meninggal dunia disampaikan oleh Rubby Karno, sineas yang juga kakak dari Rano Karno.

Ia mengumumkan berita duka ini melalui akun Facebook pribadi bersama foto dirinya berpose dengan Aminah Cendrakasih yang sedang tergeletak di atas tempat tidurnya.

"Innalilahi wa inna ilaihi rojiun... Telah berpulang Maknyak Aminah Cendrakasih pada hari Rabu tanggal 21 Desember 2022 jam 19.30," tulis Rubby Karno membuka kabar duka.

Kabar duka ini pun membuat warganet kehilangan sosok Mak Nyak. Pantauan Tekno Liputan6.com di Twitter, Kamis (22/12/2022), banyak warganet yang menyampaikan duka cita atas meninggalnya Aminah Cendrakasih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lokasi Disemayamkan

Aminah Cendrakasih dalam kenangan. (Foto: Dok. Instagram @sutykarno)
Aminah Cendrakasih dalam kenangan. (Foto: Dok. Instagram @sutykarno)

Lebih lanjut, Rubby Karno menginformasikan lokasi disemayamkannya jenazah almarhumah Aminah Cendrakasih.

Kabar meninggalnya Aminah Cendrakasih Mak Nyak oleh kakak Rano Karno, Rubby Karno. (Facebook/Rubby Karno)

"Almarhum disemayamkan di Jl. Japos Raya no. 45 Jurang Mangu Barat. Semoga amal dan ibadahnya diterima Allah. Aamiin," sambung sang sineas.


Duka Penggemar dan Selebriti

[Fimela] Rumah Duka Aminah Cendrakasih
[Adrrian Putra/Fimela.com]

Kabar duka yang sama juga disampaikan oleh para penggemar sinetron Si Doel melalui akun Instagram resmi fans @sidoelanaksekolahan.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun telah Wafat Mak Nyak (Aminah Cendrakasih) pukul 20.00. Semoga Almarhumah diterima seluruh amal ibadahnya Dan diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT Aaminn YRA (alfatihah) 🤲🏻🤲🏻," tulis para penggemar.

Tampak sejumlah selebriti seperti Marsha Timothy, Ayu Dewi, hingga Pak Tarno turut mengungkapkan perasaan duka mendalam mereka.

"Innalillahi wa Inna Ilaihi Rojiun, Smoga Mak Nyak Husnul Khotimah,trimakasih atas tawa bahagia yg dihadirkan lewat karya sedari kami kecil, Al Fatihah🤲🏻," tulis Ayu Dewi.


Sudah Lama Terbaring

[Fimela] Rumah Duka Aminah Cendrakasih
[Adrrian Putra/Fimela.com]

Sebelum meninggal dunia, aktris senior Aminah Cendrakasih sudah beberapa tahun ini terbaring sakit di atas tempat tidur karena menderita lumpuh dan glaukoma.

Akibat glukoma dan lumpuh Aminah Cendrakasih kehilangan penglihatan dan tidak bisa beraktivitas. Selama kondisinya itu, sudah tak terhitung berapa banyak artis-artis yang sudah menjenguknya. Semoga almarhumah Husnul Khatimah.


Infografis journal: 5 Film Horor Indonesia dengan Jumlah Penonton Terbanyak. (Liputan6.com/Tri Yasni)

infografis journal
infografis journal 5 Film Horor Indonesia dengan Jumlah Penonton Terbanyak. (Liputan6.com/Tri Yasni).
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya