Dukung Kebutuhan Gen Z, Biznet Home Tawarkan Internet Rumahan dengan Kecepatan Hingga 250 Mbps

Sejalan dengan campaign #IniBaruInternetRumah, Biznet menghadirkan layanan Biznet Home untuk perumahan dan apartemen dengan kecepatan koneksi hingga 250 Mbps.

oleh Dinda Charmelita Trias Maharani diperbarui 06 Apr 2023, 17:21 WIB
Diterbitkan 05 Apr 2023, 18:00 WIB
Biznet Umumkan Produk Baru, Biznet Home
SM Marketing Consumer, Adrianto Sulistyo, dan SM Marketing Business Biznet, Gitanissa Laprina, umumkan produk baru Biznet Home di Jakarta. (Liputan6/Dinda Charmelita Trias Maharani)

Liputan6.com, Jakarta - Biznet mengumumkan kehadiran kampanye baru yang diberi nama #IniBaruInternetRumah. Gerakan ini merupakan bentuk keseriusan Biznet mendukung aktivitas digital masyarakat. 

Seperti diketahui, internet saat ini telah banyak digunakan untuk berbagai keperluan, seperti seperti mengakses media sosial, gaming, membuka usaha online, hingga streaming.

“Melalui campaign #IniBaruInternetRumah untuk masyarakat Indonesia, kami berharap dapat menjadi bagian nyata untuk menghasilkan ide-ide kreatif agar menciptakan kesuksesan bersama,” ujar Adi Kusma, President Director Biznet di Jakarta, Rabu (5/4/2023).

Selain kampanye tersebut, Biznet turut mengumumkan kehadiran layanan Biznet Home sebagai one-stop best solution internet WiFi dengan kuota unlimited tanpa Fair Usage Policy (FUP), khususnya bagi para Gen Z. 

Alasannya, menurut Adi, Biznet Home diklaim sebagai layanan internet WiFi terbaik untuk perumahan dan apartemen dengan kecepatan koneksi hingga 250 Mbps.

Keputusan Biznet menyasar Gen Z turut didukung sejumlah temuan terkait pemakaian internet di Indonesia. Salah satunya data dari Facebook Indonesia yang mengungkap sebanyak 73 persen dari 2.000 Gen Z gemar menonton video pendek di Instagram Reels.

Tak hanya itu, mereka juga kerap membuat konten dan mengunggahnya di berbagai platform media sosial.

Lalu, data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menunjukkan 69 persen pasar internet di Indonesia didominasi oleh internet rumahan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Daftar Produk Biznet Home

Biznet Umumkan Produk Baru, Biznet Home
SM Marketing Business Biznet, Gitanissa Laprina, umumkan produk baru Biznet Home di Jakarta. (Liputan6/Dinda Charmelita Trias Maharani)

Berikut ini daftar produk dari layanan Biznet Home yang dikategorikan berdasarkan jangkauannya di beberapa pulau serta besaran bandwidth-nya.

Untuk Pulau Jawa, Bali, Batam, dan Bangka

  • Biznet Home Internet 0C

Bandwidth 30 Mpbs : Rp 250.000

  • Biznet Home Internet 1C

Bandwith 100 Mbps : Rp 375.000

Untuk Pulau Sumatera dan Kalimantan

  • Biznet Home Internet 0AS

Bandwidth 20 Mpbs : Rp 250.000

  • Biznet Home Internet 1AS

Bandwith 50 Mbps : Rp 350.000


Keunggulan Layanan Biznet Home

Perusahaan infrastruktur digital Biznet telah berusia 22 tahun
Biznet hadirkan campaign #IniBaruInternetRumah. (Biznet Networks)

Adapun beberapa keunggulan dari layanan Biznet Home ini adalah sebagai berikut:

Bandwidth yang Besar

Biznet memberikan kapasitas bandwidth yang besar hingga 250 Mbps untuk memenuhi kebutuhan aktivitas digital masyarakat saat ini. Diharapkan, kegiatan masyarakat di rumah dapat dijalani dengan lancar sehingga tidak mengganggu produktivitas.

Upload Download Simetris

Berbagai kegiatan seperti download, upload dan streaming pasti membutuhkan jaringan internet dengan kecepatan yang besar. Karenanya, Biznet Home hadir dengan kecepatan upload dan download yang simetris agar pelanggan merasakan kecepatan yang seimbang antar dua kegiatan ini. 

Ekspansi ke Seluruh Indonesia

Secara bertahap, Biznet terus melakukan ekspansi jaringan ke seluruh Indonesia, baik kota besar, kota kecil, maupun desa. Perluasan Biznet Fiber ini bertujuan untuk mengurangi kesenjangan digital sehingga memungkinkan pemerataan akses internet di Indonesia.


Perbedaan Harga Antar Pulau

Biznet Umumkan Produk Baru untuk Biznet Home
SM Marketing Consumer, Adrianto Sulistyo, dan SM Marketing Business Biznet, Gitanissa Laprina, umumkan produk baru Biznet Home di Jakarta. (Liputan6/Dinda Charmelita Trias Maharani)

Dari daftar paket produk Biznet Home yang tertera di atas, mungkin dapat diketahui bahwa pulau Jawa memiliki harga yang sedikit lebih murah dibandingkan di Pulau Sumatera dan Kalimantan. 

Menurut SM Marketing Business Biznet, Gitanissa Laprina, jaringan Biznet di pulau Jawa telah mengguna kabel milik Biznet sendiri sehingga harganya dapat lebih murah.

Sementara untuk pulau Sumatera dan Kalimantan, Biznet masih menggunakan kabel milik pihak ketiga, jadi harga belum dapat disamakan dengan pulau Jawa. 

Adi menambahkan, ketika kabel Jawa-Sumatera, Sumatera-Bangka, dan Batam berhasil dibangun, maka bandwidth yang diberikan di pulau Sumatera dapat setara dengan pulau Jawa. Hingga saat ini, pembangunan ini masih berjalan dan diharapkan rampung secepat mungkin. 

Meskipun memiliki perbedaan bandwidth dan harga, Biznet memastikan bahwa kualitas yang diberikan di tiap pulau memiliki tingkat yang sama.

Infografis Konsumsi Media
Musim Semi Internet (liputan6.com/deisy)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya