10 Video Musik BTS Paling Banyak Ditonton di YouTube, Mana Favoritmu?

Rayakan ulang tahun BTS ke-10 dengan mengetahui 10 video musik mereka yang paling banyak ditonton di YouTube selama setahun terakhir. Apakah lagu favorit Anda termasuk di dalamnya?

oleh Yuslianson diperbarui 13 Jun 2023, 13:02 WIB
Diterbitkan 13 Jun 2023, 12:54 WIB
BTS di Grammy Awards 2022. ( Jordan Strauss/Invision/AP)
BTS di Grammy Awards 2022. ( Jordan Strauss/Invision/AP)

Liputan6.com, Jakarta - Siapa sih yang tidak kenal dengan grup K-pop asal Korea bernama Bangtan Boys atau lebih dikenal dengan BTS ini?

Dibentuk pada 13 Juni 2010, fans grup K-pop yang bernama ARMY ini merayakan ulang tahun BTS ke-10 dengan sangat meriah di berbagai platform media sosial, seperti di Instagram hingga Twitter.

Sampai-sampai, tagar #BTS10thAnniversary, #10yearswithBTS, dan Happy 10th pun saat ini sudah menjadi trending topic di platform media sosial milik Elon Musk itu.

Berbagai ucapan selamat ulang tahun ke-10 BTS dan doa untuk para anggota grup, seperti Jung Kook, V, Jimin, Suga, Jin, RM, dan J-Hope pun mengalir deras di linimasa Twitter.

Sepanjang eksis selama satu dekade, Jimin dkk pun rajin menelurkan berbagai lagu hit dan sangat populer di dunia musik.

Saking populernya, tak heran bila beberapa video musik dari lagu karya para personel BTS itu sukses meraup hingga miliaran views di platform YouTube.

Tak hanya itu, beberapa video musik BTS berhasil mencetak rekor sebagai video musik K-pop dengan jumlah penonton terbanyak di YouTube.

Berikut adalah 10 video musik BTS paling banyak ditonton di YouTube oleh seluruh pengguna selama 12 bulan belakangan ini. Nah, lagu favorit Anda masuk daftarkah?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Daftar 10 Video Musik BTS Paling Banyak Ditonton di YouTube:

  1. Dynamite - 466 juta views
  2. Butter - 406 juta views
  3. Run (Live) di Busan - 367 juta views
  4. Yet To Come - 263 juta views
  5. Left and Right - 254 juta views
  6. Boy With Luv - 210 juta views
  7. 1121 BTS Micdrop Aoki H264 - 195 juta views
  8. Permision to Dance - 183 juta views
  9. Idol - 152 juta views
  10. Fake Love - 146 juta views

Pecahkan Berbagai Rekor di Internet dari YouTube, Instagram hingga TikTok Sejak Debut

BTS di konser Permission to Dance (PTD) on Stage Seoul. (dok. Weverse/BTS)

Meski grup yang juga dikenal sebagai Bangtan ini tengah hiatus karena dua membernya menjalani wajib militer, ramainya BTS Anniversary oleh ARMY --fandom BTS-- terasa hingga media sosial.

Hal ini terbukti dengan topik mengenai BTS Anniversary yang menjadi trending topic Twitter. Selain itu, sepanjang 10 tahun perjalanan kariernya, banyak rekor yang telah dipecahkan oleh grup Kpop beranggotakan Suga, Jimin, RM, Jin, J-Hope, V, dan Jungkook ini.

Mengutip artikel di Yahoo Singapore, Selasa (13/6/2023), grup Kpop Korea Selatan ini telah memecahkan rekor hampir di tiap album, lagu, video, tur, hingga proyek endorsement mereka.

Pecahkan Rekor di Spotify

Misalnya, lagu berbahasa Inggris BTS, Butter, memecahkan berbagai rekor Guiness world. Pada 10 Maret 2023, Guiness World Record memperbarui dua rekor untuk BTS, setelah grup ini memperpanjang dominasinya di Spotify dan di Nickelodeon Kids Choice Awards.

BTS menjadi grup paling banyak di-streaming di Spotify. Pada 3 Maret 2023, BTS di-stream secara masif hingga 31,96 miliar kali. Angka ini dua kali lipat dibandingkan rekor mereka sendiri di 2021, saat mereka mengambil alih tahta Coldplay, dengan mengumpulkan 16,3 miliar stream di Spotify.


Grup Pria dengan Lagu Paling Banyak Diputar di Spotify

Boyband BTS saat hadir perdana pada perhelatan Grammy Awards 2019 di Staples Center, Los Angeles, Minggu (10/2). Selain masuk nominasi, BTS juga akan tampil di atas panggung sebagai penampil dan pembaca pemenang. (Neilson Barnard/Getty Images/AFP)

Masih menurut Guiness World Records, BTS kini menjadi grup paling banyak di-stream sepanjang masa di Spotify. Lebih dari 31,96 miliar stream per 3 Maret 2023 dan mereka juga menjadi artis nomor 9 yang paling banyak di-stream di Spotify.

Bukan hanya itu, BTS juga masuk ke dalam Billions Club di Spotify, mengingat lagu-lagunya diputar hingga miliaran kali.

Lagu Dynamite misalnya, diputar streaming 1,60 miliar kali. Di sisi lain, Butter diputar streaming 1,08 miliar kali. Begitu juga Boy with Luv (feat. Halsey) yang diputar 1,01 miliar kali.

Bukan hanya itu, BTS juga melampaui 65 juta followers di Spotify per 23 Mei 2023.

Lagu Paling Banyak Diputar dalam 24 Jam di Spotify

"Butter" menjadi lagu paling banyak diputar dalam 24 jam pertama setelah tayang di Spotify. Asal tahu saya, jumlah streaming Butter mencapai 20,9 juta kali per 21 Mei 2023.

Kendati demikian, lagu Easy on Me yang dinyanyikan Adele diputar hingga 24 juta kali pada 24 jam pertama setelah lagu ini dirilis di Spotify pada 15 Oktober 2022.


Lagu Paling Banyak Dilihat Saat Premiere di YouTube

Foto proyek BTS

BTS memecahkan rekor sebagai video musik premiere paling banyak disaksikan dengan perilisan lagu "Butter" pada 21 Mei 2023. Video tersebut debut di platform YouTube dan langsung mendapatkan 3,9 juta viewers.

Butter juga mendapatkan gelar Guiness word record, sebagai video premiere paling banyak disaksikan di YouTube. Capaian ini melampaui rekor BTS sendiri dengan lagu Dynamite, yang premiere-nya disaksikan hingga 3 juta kali pada Agustus 2020.

Paling Banyak Dilihat di YouTube dalam 24 Jam Pertama

Kpop grup paling banyak disaksikan di YouTube dalam 24 jam.

Sepanjang 24 jam sejak kehadirannya di YouTube, Butter menggaet 108 juta YouTube view, yang dirilis pada 22 Mei 2021.

BTS juga mendapatkan gelar di YouTube dan Guiness World Records dengan perilisan video musik Dynamite pada 22 Agustus 2020. Video ini ditonton 101 juta kali dalam 24 jam pertama sejak kehadirannya di platform streaming tersebut. Kini, video tersebut disaksikan 1,6 miliar kali di YouTube. 


Paling Banyak Followers di Instagram dan TikTok

“Take Two” single terbaru BTS langsung disikat ARMY, penggemar boy group ini. Buktinya, dalam hitungan jam “Take Two” langsung tembus daftar trending. (Foto: Dok. Instagram @bts.bighitofficial)

Pada 22 April 2021, BTS memecahkan rekor Guinness world, menjadi grup paling banyak diikuti di Instagram. Gelar ini sebelumnya dipegang oleh boy band Inggris One Direction.

Saat itu, BTS diikuti oleh 40,2 juta followers. Sementara saat ini, Instagram BTS @bts.bighitofficial diikuti oleh 73,5 juta followers.

Grup dengan Followers Paling Banyak di TikTok

BTS membuat rekor baru sebagai akun TikTok paling cepat mendapat 1 juta followers pada 25 September 2019. Grup Korea Selatan ini bergabung dengan TikTok untuk mempromosikan single mereka "Boy With Luv" dan mendapatkan 1 juta followers hanya dalam 3 jam dan 31 menit setelah akun dibuat.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya