Hands-On Oppo A78, Smartphone Rp 3 Jutaan dengan Desain Cantik dan Bodi Ringan

Simak artikel berikut ini untuk mengetahui pembahasan soal Oppo A78 yang baru saja diperkenalkan di Indonesia.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 31 Jul 2023, 19:00 WIB
Diterbitkan 31 Jul 2023, 19:00 WIB
Oppo A78
Penampilan Oppo A78 yang resmi diperkenalkan untuk pasar Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Liputan6.com, Jakarta - Oppo resmi memperkenalkan Oppo A78 untuk pasar Indonesia. Smartphone ini diperkenalkan setelah sebelumnya versi 5G meluncur lebih dulu di Tanah Air.

Usai diperkenalkan dan hadir di pasar Indonesia, Tekno Liputan6.com pun berkesempatan merasakan langsung Oppo A78 versi 4G. Kali ini, kami menjajal varian warna hijau laut dari perangkat ini.

<p>Penampilan Oppo A78 yang resmi diperkenalkan untuk pasar Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

Dari tampilan, warna ini terlihat begitu menarik dan terasa premium. Menurut Oppo, varian warna ini menggunakan proses pelapisan ganda untuk menghadirkan desain Diamond Matrix.

Adanya aksen dan pola berlian itu pun menambah kesan cantik di Oppo A78. Hal lain yang juga masih menarik dari sisi desain adalah kehadiran dua kamera belakang yang disusun secara vertikal.

<p>Penampilan Oppo A78 yang resmi diperkenalkan untuk pasar Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

Sekilas, desain modul kamera yang besar dan disusun sejajar itu mengingatkan kami pada lini Oppo Reno8 T. Saat digenggam, smartphone ini ternyata memiliki bobot yang terbilang ringan dan bodi yang tidak terlalu tebal.

<p>Penampilan Oppo A78 yang resmi diperkenalkan untuk pasar Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

Kombinasi bodi ringan dan layar 6,4 inci membuat pengalaman menggenggam Oppo A78 menjadi nyaman. Bahkan, pemakaian beberapa aktivitas dengan satu tangan masih dimungkinkan.

<p>Penampilan Oppo A78 yang resmi diperkenalkan untuk pasar Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

Oppo menyertakan tombol power dan volume di bodi kanan, sedangkan slot SIM diletakkan di bodi kiri. Beralih ke bagian bawah, ada port audio 3,5mm, port USB Type-C, speaker grill, dan mikrofon.

Beralih ke kotak penjualan, Oppo A78 hadir dengan kelengkapan yang tidak berbeda HP Oppo lainnya. Konsumen akan mendapatkan kepala charger 67W, kabel pengisi daya, SIM ejector, buku panduan, serta case.

<p>Penampilan Oppo A78 yang resmi diperkenalkan untuk pasar Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

Untuk pasar Indonesia, Oppo A78 dibanderol dengan harga Rp 3.599.000. Smartphone ini bisa diperoleh di jaringan Oppo Store termasuk toko rekanan Oppo.

Nah, bagi kamu yang penasaran ingin mengetahui performa dari smartphone ini, tunggu ulasan lengkapnya Tekno Liputan6.com. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Oppo A78 Resmi Meluncur di Indonesia, Cek Spesifikasi dan Harganya di Sini

Oppo A78
Tampilan Oppo A78 yang tersedia dalam dua pilihan warna yakni hijau laut dan hitam kabut. (Dok: Oppo Indonesia)

Oppo resmi meluncurkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia yakni Oppo A78. Menurut Oppo, smartphone ini dirancang untuk memberikan pengalaman pemakaian yang mulus dan dalam jangka panjang hingga minimal empat tahun.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (6/7/2023), Oppo A78 hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,4 inci dan refresh rate 90Hz. Smartphone ini memiliki tingkat kecerahan layar hingga 600 nits.

Oppo mengklaim, Oppo A78 telah dibekali dengan teknologi In-Display Fingerprint pertama pada smartphone di kisaran harganya. Selain kemampuan visual yang optimal, smartphone ini didukung pula kehadiran Dual Stereo Speakers dan Real HD Sound 3.0.

Untuk dapur pacu, smartphone ini dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 680 yang dipadukan RAM 8GB dan ROM 256GB. Oppo turut membekali smartphone ini dengan fitur RAM Expansion untuk tambahan RAM hingga 8GB.

Performa smartphone ini ditunjang dengan baterai 5.000mAh serta didukung kemampuan 67W SuperVOOC Flash Charge. Dengan kemampuan tersebut, Oppo mengklaim, baterai Oppo A78 dapat terisi penuh 100 persen hanya dalam waktu 44 menit.


Oppo A78 Pastikan Keamanan Pengisian Daya

Oppo A78
Oppo A78 resmi meluncur di Indonesia dengan harga Rp 3.599.000 (Dok: Oppo Indonesia)

Oppo turut membenamkan fitur Battery Health Engine untuk membantu memperpanjang masa pakai baterainya hingga 1.600 siklus pengisian dan pengosongan, termasuk menjaga baterai bekerja dalam kondisi baik hingga empat tahun.

HP Oppo ini turut dibekali teknologi 5-Layer Charging Protection untuk meningkatkan keamanan end-to-end di seluruh proses pengisian daya. Oppo A78 tersedia dalam dua pilihan warna yakni hijau laut dan hitam kabut.

Varian warna hijau laut menggunakan proses pelapisan ganda untuk melapisi Desain Diamond Matrix di perangkat ini. Sementara warna hitam kabut menambahkan sentuh warna kuning hijau ke lapisan dasar warna hitam murni untuk memberikan kesan smartphone yang berdimensi.

   


Oppo A78 Hadir dengan Desain Ikonik Ultra-Slim

Oppo A78
Penampilan Oppo A78 yang resmi diperkenalkan untuk pasar Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Oppo A78 mewarisi desain ikonik Ultra-Slim Retro yang sama seperti model seri A sebelumnya. Oppo turut menghadirkan sertifikasi IP54 yang membuat smartphone ini tahan terhadap cipratan dan tumpahan air.

Smartphone ini menjalankan ColorOS 13.1 berbasis Android 13. Sejumlah fitur baru yang ada di ColorOS ini adalah Screen Translate, Auto Pixelate, hingga Private Safe yang telah ditingkatkan.

Dari departemen fotografi, perangkat ini dibekali dengan lensa utama beresolusi 50MP. Oppo juga menghadirkan sederet fitur baru untuk memudahkan pengambil foto dan video, seperti Dual-View Video.

(Dam)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya