Mark Zuckerberg Usul Duel Lawan Elon Musk Digelar 26 Agustus, tapi Ogah Disiarkan di Twitter X

Mark Zuckerberg kurang setuju duel dirinya melawan Elon Musk disiarkan di Twitter alias X. Selain itu, ia juga mengusulkan pertandingan ini digelar pada 26 Agustus mendatang, tapi belum ditanggapi bos Tesla itu.

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 07 Agu 2023, 10:59 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2023, 10:30 WIB
7 Momen Mark Zuckerberg Pertama Kali Ikut Turnamen Jiu Jitsu, Raih Medali Emas
Mark Zuckerberg (Sumber: Instagram/zuck)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duel antara Elon Musk melawan Mark Zuckerberg sempat terdengar sebelum berita itu tertutupi dengan peluncuran Threads, yang merupakan pesaing Twitter buatan Meta dan Instagram.

Namun baru-baru ini, kabar adu jotos antara dua pengusaha teknologi sekaligus orang terkaya di dunia ini, kembali menyeruak ke publik, usai Musk mengklaim pertarungan mereka akan disiarkan di X alias Twitter.

"Pertandingan Zuck vs Musk bakal ditayangkan live stream di X," kata Elon Musk dalam cuitannya di Twitter @elonmusk, Minggu 6 Agustus 2023.

Elon Musk juga mengatakan bahwa duel Elon Musk vs Mark Zuckerberg tersebut bakal menggalang dana untuk para veteran tentara.

Merespon hal ini, Zuckerberg tampaknya kurang setuju apabila pertandingan mereka disiarkan di platform milik pesaingnya tersebut.

"Bukankah sebaiknya kita menggunakan platform yang lebih andal yang benar-benar dapat mengumpulkan uang untuk amal?" kata Zuckerberg melalui akun Threads-nya, dikutip Senin (7/8/2023).

Dalam sebuah balasan terkait apakah keputusan siaran langsung di X disetujui oleh keduanya, Zuckerberg pun menjawab: "Lebih seperti 'mengamankan dana.'"

Belum diketahui juga kapan pertandingan keduanya akan digelar, atau apakah benar-benar jadi dilangsungkan atau cuma sekadar omong belaka. Meski begitu, Zuckerberg mengusulkan tanggal 26 Agustus mendatang.

Hal ini diungkapnya, sembari mengunggah tangkapan layar cuitan Elon Musk di Twitter.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mark Zuckerberg Usulkan Duel Tanggal 26 Agustus

Mark Zuckerberg dan Elon Musk.  (AP Photo/Manu Fernandez, Stephan Savoia)
Mark Zuckerberg dan Elon Musk. (AP Photo/Manu Fernandez, Stephan Savoia)

"Saya angkat beban sepanjang hari, bersiap untuk pertarungan. Tidak punya waktu buat olahraga, jadi saya bawa saja ke tempat kerja," kata Elon Musk dalam cuitan tersebut.

"Saya siap hari ini. Saya usulkan 26 Agustus saat dia pertama kali menantang, tetapi dia belum mengonfirmasi. Saya tidak terlalu berharap," kata Zuck melalui akun Threads-nya juga, merespon unggahan itu.

Mengutip The Verge, setelah menyetujui tantangan bos Tesla itu pada bulan Juni, Zuckerberg sempat memberi tahu karyawan Meta di akhir Juli, dirinya tidak yakin duel itu akan terjadi.

Namun, Musk kembali mengunggah soal pertarungannya dengan Zuck beberapa waktu lalu, setelah dia membagikan video sedang mengangkat beban pada saat rapat di kantor X.

"Jika pertarungannya singkat, saya mungkin menang," ujar Elon Musk. "Jika lama, dia mungkin menang berkat daya tahannya."

Meta menolak berkomentar soal masalah ini. Sementara X alias Twitter, sudah tidak lagi memiliki kantor pers.


Awal Mula Rencana Elon Musk vs Mark Zuckerberg

Elon Musk. (Joe Raedle/Getty Images/AFP)
Elon Musk. (Joe Raedle/Getty Images/AFP)

Untuk yang lupa, awal mula tantangan Elon Musk ke Mark Zuckerberg bermula dari kabar Meta yang disebut akan merilis aplikasi pesaing Twitter, Threads.

Dikutip dari The Verge, Kamis (22/6/2023), Elon Musk, sang empunya Twitter, kemudian mengolok-olok rencana Meta dan Zuckerberg melalui akun Twitter-nya, sebagai respons atas pernyataan tersebut.

"Zuck my 👅," tulis CEO Tesla itu melalui akun Twitter resminya.

Lalu, Elon Musk merespons akun Twitter Mario Nawfal dengan handle @MarioNawfal, yang menyinggung soal investigasi WSJ tentang lingkaran pornografi anak di Instagram dan Facebook.

Musk mengatakan, dunia bakal tidak punya pilihan lain selain "berada secara eksklusif di bawah jempol Zuck."

Warganet lain pun mulai berkomentar di utas tersebut, di mana salah satu dengan handle @kwmarkoff26656, meminta Musk berhati-hati dan menyebut bahwa Mark Zuckerberg kini jago jiu jitsu.


Zuckerberg Tanggapi Serius Tantangan Elon Musk

Bos Facebook Mark Zuckerberg Hadapi Sidang Parlemen Eropa
CEO Facebook Mark Zuckerberg memberi keterangan di markas Parlemen Eropa di Brussel, Belgia, Selasa (22/5). Zuckerberg memberi keterangan terkait skandal kebocoran data Facebook. (EBS/AFP)

Elon Musk pun merespons singkat, mengatakan dia siap untuk cage match: "Saya siap untuk pertandingan dalam kandang jika dia siap lol."

Entah CEO Tesla itu sedang bercanda atau tidak, Zuckerberg rupanya menanggapi pernyataan Elon Musk tersebut, melalui unggahan di Instagram Story akun resminya.

"Send Me Location (Kirim lokasinya)" tulis Zuckerberg sembari menampilkan tangkapan layar cuitan Musk di Twitter.

Berita tentang tanggapan Zuckerberg di The Verge itu pun akhirnya kembali di respons oleh Elon Musk di akun Twitter-nya: "Vegas Octagon," cuitnya.

"Saya memiliki gerakan hebat yang saya sebut 'The Walrus', di mana saya hanya berbaring di atas lawan saya & tidak melakukan apa-apa," ujar Elon Musk lewat sebuah Tweet lain.

Infografis Kenaikan Jumlah Pengguna Media Sosial di Indonesia
Infografis Kenaikan Jumlah Pengguna Media Sosial di Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya