Elon Musk Mau Operasi Punggung Sebelum Duel dengan Mark Zuckerberg

Elon Musk menyebut dirinya mungkin harus menjalani operasi punggung atas sebelum berduel dengan Mark Zuckerberg di ring tinju.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 09 Agu 2023, 08:32 WIB
Diterbitkan 09 Agu 2023, 08:30 WIB
Mark Zuckerberg dan Elon Musk.  (AP Photo/Manu Fernandez, Stephan Savoia)
Mark Zuckerberg dan Elon Musk. (AP Photo/Manu Fernandez, Stephan Savoia)

Liputan6.com, Jakarta - Elon Musk bilang dirinya mungkin harus menjalani operasi sebelum melakoni duel dengan Mark Zuckerberg di ring tinju.

Sebelumnya, pada Minggu pagi, pemilik Twitter ini berkata dirinya menjalani latihan fisik untuk pertandingan dengan Mark Zuckerberg dengan mengangkat beban.

Ia pun kemudian membahas, waktu pertarungan dengan sang bos Facebook masih bisa berubah, karena jadwal MRI dan kemungkinan akan menjalani operasi.

"Saya akan menjalani MRI leher dan punggung atas besok. Mungkin perlu operasi sebelum pertarungan terjadi, baru akan tahu minggu ini," kata Elon Musk, sebagaimana dikutip dari Associated Press, Rabu (9/8/2023).

Sementara itu, kedua miliarder sekaligus pemilik raksasa teknologi dunia ini telah bersepakat untuk bertarung secara langsung sejak akhir Juni lalu.

Tidak jelas apakah pertandingan Elon Musk dan Mark Zuckerberg benar-benar akan terjadi atau tidak. Namun, baik Elon Musk maupun Mark Zuckerberg terus mengobarkan ketertarikannya terhadap pertandingan secara online terhadap satu sama lain.

Terakhir pada Minggu lalu, saat Elon Musk mengatakan pertandingannya dengan Mark Zuckerberg bakal dilakukan disiarkan langsung di media sosialnya, Twitter, yang kini bernama X.

Elon Musk menambahkan, hasil pertarungan akan disumbangkan untuk amal bagi para veteran. Sementara itu, melalui akun medsos Threads-nya, Zuckerberg menjawab:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mark Zuckerberg Ogah Pertandingan dengan Elon Musk Ditayangkan di Twitter

Elon Musk dan Mark Zuckerberg
sumber: twitter.com/MishaFitton

"Bukankah kita harus menggunakan platform yang lebih andal yang benar-benar dapat mengumpulkan uang amal?"

Selanjutnya, dalam unggahan lanjutan, bos Meta ini mengatakan, ia tidak ragu sedikit pun untuk melakukan pertarungan (dengan Elon Musk).

"Saya siap hari ini. Saya menyarankan 26 Agustus, ketika dia pertama kali menantang, tetapi dia belum mengonfirmasi," tulis Mark Zuckerberg.

Mark Zuckerberg sendiri sebenarnya telah cukup terlatih dalam bela diri campuran atau mix martial arts. Pasalnya, sejak beberapa waktu lalu, Mark Zuckerberg mengunggah dirinya menyelesaikan turnamen jiujitsu pertamanya di awal tahun 2023.

"Saya menyukai olahraga ini dan akan terus bersaing dengan orang-orang yang berlatih, apa pun yang terjadi di sini," kata bapak tiga anak ini.


Sudah Saling Tantang Sejak Juni 2023

Elon Musk. (Joe Raedle/Getty Images/AFP)
Elon Musk. (Joe Raedle/Getty Images/AFP)

Bicara soal adu tanding Mark Zuckerberg dan Elon Musk, keduanya sebenarnya sudah sesumbar siap bertarung satu sama lain sejak Juni lalu.

Kala itu, Elon Musk, sebagai pemilik Twitter merespon cuitan mengenai Meta yang bersiap untuk meluncurkan aplikasi rival Twitter yang bernama Threads.

Elon Musk pun mentweet tentang dunia jadi ekslusif berada di bawah jempol Zuck, tanpa ada pilihan lain. Namun, seorang pengguna Twitter bercanda, memperingatkan Elon Musk bahwa Zuckerberg tengah menjalani latihan jiujitsu.

"Saya siap untuk pertandingan di kandang jika dia siap," begitu tulis Elon Musk.

 


Laga Bakal Dilakukan di Ring Tinju Octagon?

7 Momen Mark Zuckerberg Pertama Kali Ikut Turnamen Jiu Jitsu, Raih Medali Emas
Mark Zuckerberg (Sumber: Instagram/zuck)

Setelah Zuckerberg seperti menyetujui usulan tersebut, Elon Musk mengusulkan Octagon sebagai lokasi duel mereka.

Namun, entah Elon Musk atau Zuckerberg benar-benar akan masuk ke ring Las Vegas untuk menjalani pertandingan, masih belum jelas. Apalagi, selama ini Elon Musk kerap mentweet tindakan sebelum waktunya atau tanpa ada tindak lanjut.

Meski kesepakatan mereka hanyalah lelucon semata, saling balas dan sindir antara kedua bos perusahaan teknologi ini cukup seru. Sejauh ini, berbagai meme dan unggahan tidak ada habisnya tentang kedua bos ini.

infografis miliarder dunia
Pendatang baru miliarder dunia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya