Case Study: Kampanye Brand Layanan Streaming Bersama Emtek Digital Meraih Kesuksesan Hingga 222% CTR Uplift!

Dengan peningkatan konsumsi OTT mencapai 40 persen setiap tahunnya, Indonesia menjadi pemimpin dalam konsumsi OTT di wilayah Asia Tenggara saat ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 13 Sep 2023, 15:09 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2023, 15:08 WIB
8 Tips Agar Tampil Memukau Saat Live Streaming
Ilustrasi live streaming (pixabay.com)

Liputan6.com, Jakarta - Seiring perkembangan zaman yang semakin digital, kebutuhan terhadap hiburan yang mudah diakses oleh masyarakat telah menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan. Saat ini, kebutuhan konten hiburan yang mudah diakses dan fleksibel telah meningkat. 

Menurut penelitian terbaru yang dilakukan The Trade Desk dengan judul "Future of TV", popularitas layanan platform Over-The-Top (OTT) telah meningkat pesat. Hasil penelitian tersebut mengindikasikan bahwa satu dari tiga penduduk Indonesia menonton konten hiburan melalui OTT saat ini dan mereka menghabiskan sekitar 3,5 miliar jam untuk menonton setiap bulannya. 

Dengan peningkatan konsumsi OTT mencapai 40 persen setiap tahunnya, Indonesia menjadi pemimpin dalam konsumsi OTT di wilayah Asia Tenggara saat ini. Maka dari itu, layanan platform OTT dapat memanfaatkan peluang besar ini untuk memperluas brand awareness mereka. Dengan demikian, mereka dapat lebih menjangkau audiens yang potensial dan membangun brand image yang kuat.

Dalam upaya untuk mewujudkan tujuan sebagai layanan OTT streaming yang berfokus pada kepuasan pengguna dan meningkatkan brand awareness, brand tersebut menginisiasi kampanye digital bersama Emtek Digital. Emtek Digital adalah perusahaan media digital dengan jaringan publisher (KLY), OTT (Vidio), dan marketplace (Bukalapak), yang memiliki kemampuan EMpower.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Memaksimalkan Potensi EMpower

Brand layanan streaming ini melakukan kerja sama dengan Emtek Digital dengan menggunakan KLY display inventory. Dengan memaksimalkan potensi EMpower, brand ini mampu menarik perhatian dan mengkomunikasikan pesan mereka kepada target audiens secara efektif.

Dengan lebih dari 149 ribu impression, kampanye digital ini berhasil meraih 0.6% Click Through Rate (CTR). Hal ini menunjukkan bahwa terjadi peningkatan sebanyak 222% dari rata-rata CTR sejumlah 0.18% di industri yang sama. Keberhasilan ini mencerminkan kemampuan kampanye digital yang efektif dalam menarik perhatian audiens.

Temukan lebih banyak kisah sukses di bidang periklanan dan bagaimana kami dapat membantu kampanye marketing Anda di https://emtek.digital/case-study/.

Infografis Macam-Macam Alat Musik Tradisional
Infografis Macam-Macam Alat Musik Tradisional. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya