Elon Musk Ingin Bikin X alias Twitter Bisa Streaming Xbox dan PS5

Elon Musk mengungkapkan ingin menambahkan fitur streaming buat Xbox dan PS5 di X.

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 09 Okt 2023, 15:00 WIB
Diterbitkan 09 Okt 2023, 15:00 WIB
Inilah 5 Sumber Kekayaan Elon Musk, Bos Tesla yang Baru Beli Twitter Rp635 Triliun
Elon Musk (Instagram/elon.r.muskk).

Liputan6.com, Jakarta - Elon Musk kembali mencoba melakukan live streaming bermain game di platform miliknya X, atau yang sebelumnya bernama Twitter beberapa waktu lalu.

Dalam siaran langsungnya pada 6 Oktober lalu itu, CEO Tesla juga mengungkapkan rencananya untuk membawa fitur streaming untuk Xbox dan PlayStation 5 (PS5) ke platform itu.

Melalui uji coba streaming di akun resminya itu, Elon Musk kembali memainkan game RPG favoritnya, Diablo IV.

"Tujuan kita di sini adalah agar audionya terdengar normal, gambarnya terlihat cukup bagus sehingga tidak berkedip-kedip, dan komentarnya berfungsi," kata Musk, mengutip Cointelegraph, Senin (9/10/2023).

Musk sendiri tampaknya puas dengan kualitas siaran langsungnya, meski fitur live streaming di X masih dalam tahap awal pengembangan.

Jelang menutup siaran langsungnya, Elon Musk juga menjawab beberapa pertanyaan dari penonton. "Kami akan menambahkan streaming untuk Xbox dan PS5," katanya menjawab soal target dari X berikutnya.

"Anda tahu kami tidak berusaha melakukan segalanya lebih baik daripada aplikasi lain, tapi kami ingin mengatakan jika, oke, kalau kamu ingin melakukan sesuatu dalam sistem X atau platform X, kamu bisa melakukannya kalau mau," ujarnya.

Musk menambahkan, bagi dirinya aplikasi yang sudah spesialis bisa lebih baik dari mereka dalam banyak hal, tetapi buat dia, X bisa menjadi aplikasi umum terbaik.

"Menurut saya, ada manfaatnya menjadi aplikasi general untuk penemuan dan interaksi dengan banyak orang di dunia," kata Elon Musk lebih lanjut.

Dalam sesi tersebut, mengutip Dexerto, Elon Musk juga mengatakan dirinya berencana untuk memainkan game Baldur's Gate 3.

"Sungguh menyenangkan bermain Diablo. Saya mungkin mencoba Season 2, lihat seperti apa. Saya sedang berpikir untuk mencoba Baldur's Gate 3 dan beberapa hal lainnya… Saya dengar Baldur's Gate 3 luar biasa," kata Elon Musk.

Salah satu orang terkaya di dunia itu mengaku, video game bisa menjadi penghilang stres buat dirinya, setelah bekerja sepanjang hari. "Membunuh iblis dalam video game juga membunuh iblis dalam pikiran saya," katanya.

Selain itu, menurut Elon Musk, game juga bisa menjadi cara untuk terhubung dengan teman-teman di seluruh dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Elon Musk Jajal Fitur Live Streaming Main Diablo IV

Elon Musk. (Patrick Pleul/Pool via AP, File)
Elon Musk. (Patrick Pleul/Pool via AP, File)

Elon Musk sebelumnya juga sudah mencoba fitur siaran langsung di X Twitter ala streamer gaming, dengan menayangkan dirinya saat bermain game Diablo 4 pada Senin (2/10/2023) WIB.

Melalui sebuah akun yang baru dibuat dengan handle @cyb3rgam3r420, Musk memainkan Diablo 4 selama sekitar 52 menit. Di sana, dia juga berbicara soal fitur-fiturnya, hingga pengalamannya bermain.

"Mencoba siaran game," tulis Elon Musk mengonfirmasi uji coba fitur live streaming itu melalui akun X utamanya, @elonmusk lebih lanjut.

"Saya di arena PvP Diablo untuk ~ 10 menit kalau ada yang mau membunuh saya lol," ujar salah satu orang terkaya di dunia itu mengungkapkan.

Mengutip AFK Gaming, Elon Musk juga sempat mengungkapkan dia melakukan streaming melalui OBS Studios, perangkat lunak streaming lintas platform yang open source dan gratis.


Elon Musk Juga Seorang Gamer

Gaya Elon Musk di Pesta Halloween, Pakai Kostum Seharga Ratusan Juta Rupiah
Elon Musk berpose bersama ibunya Maye menghadiri Pesta Halloween Tahunan ke-21 Heidi Klum di Sake No Hana di Moxy Lower East Side di New York City pada 31 Oktober 2022. (Noam Galai/Getty Images for Heidi Klum/AFP)

Selain pengusaha di bidang teknologi, bukan rahasia jika Elon Musk juga merupakan seorang gamer.

Dalam biografi Elon Musk yang ditulis Walter Isaacson, Musk diketahui memainkan Elden Ring sampai jam 05.30 pagi usai dirinya memutuskan membeli Twitter.

Fitur live streaming di X sendiri tersedia jika pengguna membayar paket Premium, di mana ini jadi salah satu manfaat yang ditawarkan, selain tanda centang biru.

Keberadaan fitur live streaming ini pun membuat X kini juga mengincar pasar platform siaran langsung, yang sebelumnya dikuasai oleh Twitch dan YouTube.

Memang, usai dipegang Elon Musk, Twitter yang sekarang sudah menjadi X, punya tujuan untuk lebih dari platform media sosial berbasis teks, tetapi memiliki layanan yang jauh lebih besar.

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya