Huawei Rilis MatePad Pro 13.2 Bulan Depan, Ini Deretan Fiturnya

Huawei baru saja memperkenalkan perangkat tablet flagship terbarunya, MatePad Pro 13.2, yang berdesain tipis serta layar lebar, dan ringan. Rencananya perangkat ini baru akan dijual di Indonesia mulai Januari 2024.

oleh Mustika Rani Hendriyanti diperbarui 23 Des 2023, 14:00 WIB
Diterbitkan 23 Des 2023, 14:00 WIB
Huawei MatePad Pro 13.2
Huawei MatePad Pro 13.2, tablet dengan desain tipis, ringan, dan elegan untuk kreasi tanpa batas dan pengalaman lebih dari laptop. (Huawei)

Liputan6.com, Jakarta - Huawei baru saja memperkenalkan perangkat tablet flagship terbarunya, MatePad Pro 13.2. Namun, perangkat ini baru akan dijual mulai bulan depan alias Januari 2024. 

Perusahaan juga masih merahasiakan harganya. Namun, menurut Training Director Huawei Device Indonesia Edi Supartono, kehadiran Huawei Matepad Pro 13.2 untuk mengisi kebutuhan tablet dengan layar 13 inci yang dia klaim belum banyak tersedia di Indonesia. 

"Kami mengisi kebutuhan layar tablet 13 inci yang ternyata tidak begitu banyak tersedia di market. Itu berarti masih banyak kebutuhan yang belum terpenuhi, sehingga kami keluarkan produk 13 inci ini,"kata Edi, saat peluncuran Huawei Matepad 13.2 baru-baru ini. 

Tablet ini memiliki bobot ringan meski punya layar berukuran lebar. Matepad Pro 13.2 hadir dengan bobot 580 gram dengan ketebalan 5,5 mm. Sementara untuk jenis layar, Huawei menggunakan layar Flexible OLED Display.

"Huawei MatePad Pro 13.2 adalah tablet pertama yang menggunakan layar Flexible OLED Display. Artinya, tablet ini memiliki sudut-sudut yang kasat mata, sehingga membuat sisi-sisinya lebih luas layarnya. Maka dari itu, bezelnya terlihat tipis," kata Edi.

Selain itu, layar MatePad 13.2 telah mendapat Sertifikasi TUV Rheinland Eye Comfort 3.0 sehingga aman untuk kesehatan mata penggunanya.

Tablet terbaru yang dihadirkan dalam rangka memperingati sepuluh tahun kiprah Huawei di industri tablet ini, dilengkapi M-Pencil 3 Gen berteknologi Nearlink. Dengan M-Pencil ini, mampu memberikan konektivitas antar perangkat Huawei dengan kecepatan hingga 6 kali lipat.

Untuk diketahui, dengan teknologi Nearlink ini sensitivitas goresan pada layar bisa menembus hingga sepuluh lembar kertas. Seperti yang telah diperlihatkan oleh tim Huawei dalam pengenalan perangkat tersebut.

Selain touchpen, tablet ini juga dilengkapi smart detachable keyboard yang dilengkapi touchpad. Dengan demikian, pengguna akan merasakan pengalaman seperti menggunakan laptop.

Huawei MatePad Pro 13.2 akan segera hadir pada awal tahun 2024 mendatang dengan dua varian warna, yaitu Golden Black dan Green. 

"Kedua varian ini memiliki higstrength glass fibre material. Artinya, dibuat dari bahan yang durabilitasnya cukup baik untuk pemakaian sehari-hari. Kemudian keduanya juga anti fingerprints, sehingga pengguna tidak perlu membersihkannya secara berulang kali karena tablet ini ramah di tangan," kata Edi. 


Spesifikasi dan Fitur-Fitur Huawei MatePad Pro 13.2

Huawei MatePad Pro 13.2
Huawei MatePad Pro 13.2 hadir dilengkapi M-Pencil 3 Gen berteknologi Nearlink dan smart detachable keyboard yang dilengkapi touchpad. (Liputan6.com/MustikaRani Hendriyanti)

MatePad Pro 13.2 ini memiliki resolusi 2880 x 1920 dan menggunakan P3 premium color management. Dengan demikian, mampu menghasilkan visual indah di segala kondisi pencahayaan dan pas untuk kebutuhan desain profesional.

Adapun untuk rasio kontrasnya 1000.000:1 dan kedalaman warna 1.07 miliar. Selain itu, layar MatePad Pro 13.2 ini juga menyuguhkan layar berkualitas tinggi dengan rasio screen-to-body 94 persen.

Tablet Huawei ini juga sudah memiliki level akurasi warna yang tinggi. Untuk kebutuhan di luar ruangan, tablet ini memiliki tingkat kecerahan hingga 1000 nits.

Adapun untuk mendukung produktivitas pengguna, MatePad Pro 13.2 memiliki rasio layar 3:2 dengan refresh rate 144 Hz. 

Keyboard Huawei MatePad Pro 13.2 menampilkan deretan numerik serta tombol QWERTY yang dilengkapi touchpad.

Touchpad ini juga mendukung berbagai gesture shortcut, mulai dari ganti aplikasi, multi-tasking, dan lain-lain.

Huawei MatePad Pro 13.2 ini juga menghadirkan fitur PC Level WPS Office 2.2, sehingga pengguna bisa memiliki pengalaman layaknya di laptop.

Selain fitur tersebut, dalam tablet ini juga terdapat fitur anotasi. Fitur ini memudahkan pengguna untuk menulis komentar atau mengedit file, bahkan mencetak dokumen sekalipun.


Baterai dan Penyimpanan Besar

Huawei MatePad Pro 13.2
Huawei MatePad Pro 13.2 hadir dengan baterai dan penyimpanan besar. (Liputan6.com/Mustika Rani Hendriyanti)

Tablet Huawei MatePad Pro 13.2 dibekali baterai dengan daya 88 watt yang dilengkapi fitur fast charging tercepat di kelasnya. Dengan begitu, membuat tablet ini lebih efisien dalam penggunaannya.

Untuk mengisi daya hingga 85 persen hanya memerlukan waktu 45 menit, sementara untuk pengisian hingga 100 persen hanya memerlukan waktu 65 menit.

Adapun untuk penyimpanan, tablet ini dibekali RAM 12 GB.

MatePad Pro 13.2 diklaim punya desain antena yang membuatnya mampu menangkap sinyal WiFi dengan lebih kuat. 


Preorder Mulai 11-26 Januari 2023

Huawei MatePad Pro 13.2
Huawei MatePad Pro 13.2 Segera Hadir dengan Harga Spesial. (Huawei)

Huawei MatePad Pro 13.2 akan segera hadir di Indonesia pada awal 2024 mendatang. Pelanggan bisa mulai melakukan pre-order pada tanggal 11-26 Januari 2024.

Huawei juga menawarkan berbagai promo bagi pembeli yang mengikuti preorder 

Untuk melakukan pemesanan, pelanggan bisa melakukannya secara online melalui Huawei Official Store, seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, dan Eraspace.com.

Selain itu, pelanggan juga bisa memesan secara offline di Huawei Authorized Experience Store, gerai Erafone, atau Urban Republic.

 

Infografis Duel Pasar Smartphone Tiongkok Vs Lokal
Infografis Duel Pasar Smartphone Tiongkok Vs Lokal
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya