Telkomsel Hadirkan Paket Haji hingga eSIM, Harga Mulai Rp 450 Ribu 

Menyambut musim Haji 2024, Telkomsel menghadirkan paket roaming haji hingga layanan eSIM untuk dipakai di Tanah Suci, paket ini tersedia mulai Rp 450 ribu dengan masa aktif maksimal 45 hari.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 17 Mei 2024, 06:30 WIB
Diterbitkan 17 Mei 2024, 06:30 WIB
Telkomsel menghadirkan paket roaming haji untuk memenuhi kebutuhan komunikasi bagi para jemaah Haji 2024
Telkomsel menghadirkan paket roaming haji untuk memenuhi kebutuhan komunikasi bagi para jemaah Haji 2024 (Foto: Corpcomm Telkomsel)

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut musim haji 2024, Telkomsel menyiapkan paket khusus untuk mereka yang melakukan ibadah di Tanah Suci. Paket yang dimaksud meliputi paket haji Telkomsel RoaMAX Haji hingga eSIM RoaMAX.

Selain hadirkan paket haji beserta eSIM untuk mendukung roaming saat berhaji, Telkomsel juga sejumlah posko layanan haji dan memperkuat kemitraan dengan operator Arab Saudi.

Melalui keterangan resminya, Telkomsel mengungkap, semua inisiatif tersebut akan beroperasi sepanjang musim Haji 2024, guna memastikan kemudahan dan kenyamanan bagi jemaah haji untuk menjalin silaturahmi dengan keluarga di Indonesia.

Selain itu, paket tersebut memungkinkan para jemaah merasakan pengalaman komunikasi dan aktivitas digital berkualitas.

Vice President Postpaid Consumer and Internasional Roaming Telkomsel Danang Andrianto mengatakan, Telkomsel berkomitmen memenuhi terpenuhinya kebutuhan akses komunikasi dan layanan digital bagi jemaah selama berada di Tanah Suci.

"Melalui Paket RoaMAX Haji, eSIM RoaMax, pusat layanan Grapari di Mekkah dan Posko Layanan Haji dan kemitraan dengan operator di Arab Saudi, kami berharap bisa memberikan lebih banyak kemudahan kepada para jemaah, memastikan mereka tetap terhubung dengan keluarga di Indonesia dengan lancar sehingga mereka bisa fokus menjalankan ibadah haji dengan khidmat," kata Danang, dikutip dari keterangan Telkomsel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Harga Mulai Rp 450 Ribuan

Ilustrasi haji, umrah, makkah
Ilustrasi haji, umrah, makkah. (Image by Freepik)

Adapun Paket RoaMAX Haji bisa didapatkan pelanggan Prabayar maupun Pascabayar Telkomsel Halo. Paket ini bisa dinikmati mulai dari Rp 450 ribu.

Paket tersebut dilengakpi dengan kuota internet hingga 23GB, kuota telepon hingga 250 menit, kuota SMS hingga 250 pesan. Pilihan masa aktifnya beragam, mulai dari 20 hari, 30 hari, hingga 45 hari, sesuai kebutuhan masing-masing pelanggan.

Pelanggan dapat melakukan aktivasi Paket RoaMAX Haji di beragam saluran, mulai dari layanan UMB *266*15# langsung dari ponsel, Aplikasi MyTelkomsel, Website www.telkomsel.com, layanan e-commerce, mitra outlet reseller, serta titik layanan GraPARI Telkomsel di seluruh Indonesia.


Layanan eSIM RoaMAX Telkomsel

Potret jemaah haji Indonesia saling bergandengan saat menuju ke Masjid Nabawi, Madinah atau pulang ke hotel. Mereka saling menjaga, terutama kepada jemaah lansia.
Potret jemaah haji Indonesia saling bergandengan saat menuju ke Masjid Nabawi, Madinah atau pulang ke hotel. Mereka saling menjaga, terutama kepada jemaah lansia. (FOTO: MCH PPIH ARAB SAUDI 2023)

Keunggulan paket RoaMAX Haji meliputi: pelanggan tak perlu ganti SIM card, kemudahan mengatur tanggal aktivasi paket hingga tiga bulan sebelum keberangkatan, kualitas jaringan didukung operator Arab Saudi, hingga layanan call center gratis berbahasa Indonesia.

Telkomsel juga menghadirkan eSIM RoaMAX yang bisa menjadi pilihan para pelanggan. Dengan Paket RoaMAX (prabayar), pelanggan eSIM Telkomsel dapat tetap terkoneksi layanan roaming internasional dengan harga Rp 150ribu, mendapatkan kuota data roaming 10 GB dan masa berlaku 7 hari, serta aktivasi layanan instan yang dapat digunakan di lebih dari 85 negara.

Pelanggan juga dapat mengisi ulang paket atau memilih paket lain melalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB *266#. Pelanggan yang sudah memiliki eSIM sebelumnya juga dapat memilih Paket Internet Domestik dan Paket RoaMAX Telkomsel di aplikasi MyTelkomsel, telkomsel.com dan GraPARI.


Posko Haji

Jemaah Haji Naik Pesawat
Sejumlah calon jemaah haji akan naik pesawat untuk berangkat menuju Tanah Suci.(Liputan6.com/Fajar Abrori)

Telkomsel juga akan menghadirkan Posko Layanan Haji di 14 titik embarkasi di Indonesia seiring dengan keberangkatan kloter pertama jemaah haji, yang dimulai pada 11 Mei 2024.

Lokasi Posko Layanan Haji di Indonesia meliputi wilayah Banda Aceh, Medan, Padang, Batam, Palembang, Jakarta (Pondok Gede), Bekasi, Kertajati, Solo, Surabaya, Lombok, Banjarmasin, Balikpapan, dan Makassar.

Posko Layanan Haji di Indonesia tersebut akan melayani berbagai kebutuhan informasi, permintaan aktivasi, dan permintaan lain terkait produk serta layanan Telkomsel, sebelum jemaah haji berangkat ke Tanah Suci.

Infografis Sebaran Wilayah Hotel Jemaah Haji Indonesia di Makkah
Infografis Sebaran Wilayah Hotel Jemaah Haji Indonesia di Makkah. (Infografis: Kemenag)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya