Zenless Zone Zero Segera Hadir di PS5, Android, iOS, dan PC! Catat Tanggal Peluncurannya

Jelajahi dunia pasca-apokaliptik penuh misteri, hadapi musuh kuat, dan ungkap rahasia New Eridu di Zenless Zone Zero, action RPG terbaru dari HoYoverse! Mainkan di PS5, Android, iOS, dan PC mulai 4 Juli 2024!

oleh Yuslianson diperbarui 28 Mei 2024, 14:00 WIB
Diterbitkan 28 Mei 2024, 14:00 WIB
Zenless Zone Zero Resmi Meluncur 4 Juli 2024 di PS5, Android, iOS, dan PC
Zenless Zone Zero Resmi Meluncur 4 Juli 2024 di PS5, Android, iOS, dan PC. (Doc: Hoyoverse)

Liputan6.com, Jakarta - Zenless Zone Zero (ZZZ) akhirnya mendapatkan tanggal rilis! Kabar ini diungkap oleh HoYoverse via akun resmi ZZZ di X.

Disebutkan, Zenless Zone Zero akan dirilis pada 4 Juli 2024 jam 10:00 (UTC+8) ke platform PlayStation 5 (PS5), PC, dan perangkat mobile (iOS dan Android).

Kehadiran game bergenre action RPG ini memang sudah dinanti oleh banyak gamer di seluruh ini. Mengutip keterangan resmi Hoyoverse, Selasa (28/5/2/204), sudah ada total 35 juta gamer ikutan pra-registrasi Zenless Zone Zero ini.

Seperti game-game HoYoverse lainnya, Genshin Impact dan Honkai: Star Rail (HSR), game barunya ini juga sudah mendukung fitur cross-platform.

Artinya, gamer akan mendapatkan pengalaman bermain game secara real-time dan tersinkronisasi entah dia main di konsol PS5, HP Adroid atau iOS, dan PC.

Petualangan Menanti di New Eridu

Zenless Zone Zero membawa pemain ke dunia pasca-apokaliptik penuh misteri, di mana bencana supernatural dikenal sebagai Hollow telah menghancurkan peradaban modern.

Namun, ada satu kota tersisa bernama New Eridu berhasil bertahan, bangkit, dan menjadi suar harapan terakhir penduduk di dunia tersebut.

Berperan sebagai Proxy, gamer akan memimpin tim petualang untuk menjelajahi Hollow yang berbahaya, berhadapan musuk kuat, dan mengungkap rahasia New Eridu.

Gameplay Menantang!

HoYoverse menjanjikan gameplay perpaduan sempurna antara aksi seru dan cerita di game Zenless Zone Zero ini. Sistem pertempuran di dalam game pun hadir dinamis, memungkinkan pemain menggabungkan berbagai skill dan serangan untuk mengalahkan musuh.

Selain itu, Zenless Zone Zero juga menawarkan cerita naratif mendalam dan karakter unik sehingga dapat membawa Proxy (julukan pemain ZZZ) ke lebih dalam ke dunia ZZZ.

Sehubungan dengan semakin mendekatnya tanggal rilis Zenless Zone Zero, HoYoverse kembali mengingatkan gamer yang sudah ikutan pra-registrasi akan mendapatkan hadiah dalam game berlimpah.

"Hadiah tertinggi saat ini, antara lain 20 Master Tape yang bisa digunakan untuk mendapatkan karakter langka, karakter dalam game (Agen Corin), 30.000 Denny, dan Boopon untuk mendapatkan Bangboo langka," kata pengembang asal China tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Deretan Ragam Hadiah Ini Sudah Menanti Pemain Zenless Zone Zero

<p>Kreator Genshin Impact akan meluncurkan game baru berjudul Zenless Zone Zero. (Doc: HoYoverse)</p>

Baru dua hari pra-registrasi Zenless Zone Zero dibuka, ternyata ada lebih dari 32 juta gamer yang mendaftarkan diri untuk memainkan game terbitan Hoyoverse tersebut.

Dapat dipastikan angka pra-registrasi Zenless Zone Zero itu akan terus naik, dan banyak gamer yang ingin memainkan game baru tersebut di hari pertama peluncuran.

Sebelum menggelar pra-registrasi, Hoyoverse sudah memberikan akses terbatas game baru mereka melalui berbagai periode Alpha dan pengujian.

Pengembang juga membuka pendaftaran bagi gamer pemilik PS5 untuk menguji kemampuan teknis, dan stabilisasi game saat dimainkan.

Sayang, perusahaan asal China itu tidak mengungkap tanggal rilis game ZZZ tersebut meluncur di platform PS5, iOS, Android, dan PC via Epic Games Store.

Meski begitu, tanggal rilis Zenless Zone Zero sudah lebih awal bocor dan terdaftar di Apple App Store dengan mencantumkan 3 April 2024. Di Indonesia sendiri, game baru Hoyoverse ini akan meluncur pada 4 April 2024.

Sebagai bagian fase pra-registrasi Zenless Zone Zero, proxies (pemain ZZZ) di seluruh dunia akan mendapatkan hadiah menarik bila jumlah pra-registrasi mencapai target.

Pengembang menyebutkan, hadiah tertinggi yang bisa didapatkan termasuk: 20 Master Tape (untuk mendapatkan karakter langka), Agen Corin (karakter dalam game), 30.000 Denny, dan Boopon (Coup-En) di game baru Hoyoverse. 


Zenless Zone Zero

<p>Zenless Zone Zero Bakal Rilis 4 Juli 2024, HoYoverse Buka Pra-registrasi. (Doc: Hoyoverse)</p>

Zenless Zone Zero adalah ARPG urban fantasi terbaru dari HoYoverse. Dalam game ini, peradaban modern telah dihancurkan oleh bencana dikenal sebagai Hollow.

Bencana aneh ini muncul secara tiba-tiba, dan di dalamnya penuh dengan monster mengerikan dikenal sebagai Ethereal.

Di tengah bencana luar biasa ini, kota New Eridu pun memanfaatkan teknologi dan sumber daya diperlukan untuk melawan bencana Hollow, dan berhasil bangkit kembali menjadi satu-satunya kota yang tersisa.

Di dalam game, pemain akan mengambil peran sebagai Proxy — seorang profesional ahli dalam memandu orang menjelajahi labirin Hollow.

Tugas utama pemain adalah memandu jalan bagi para orang-orang memiliki tujuan-tujuan tertentu dalam menjelajahi wilayah berbahaya ini.

Bersama dengan karakter-karakter unik, pemain dapat menjelajahi Hollow, mengalahkan musuh-musuh mengerikan, menyelesaikan berbagai tugas, dan mengungkap misteri di balik mercusuar terakhir peradaban modern New Eridu. 


Tes Teknis Game Zenless Zone Zero untuk PS5 dan Syaratnya

<p>Zenless Zone Zero. (Doc: State of Play)</p>

Sebelumnya, HoYoverse baru saja mengumumkan telah membuka pendaftaran tes teknis untuk game baru mereka, yakni Zenless Zone Zero untuk pemilik konsol PlayStation 5 (PS5).

Ini adalah tes tertutup kesekian kalinnya digelar oleh HoYoverse, sejak game Zenless Zone Zero (ZZZ) diumumkan pada 2022.

 Kini, gamer yang memiliki konsol PS5 berkesempatan untuk mencoba langsung memainkan game milik Hoyoverse ini. Berhubung terbatas, pemain harus mendaftarkan diri terlebih dahulu.

Mengutip keterangan resmi HoYoverse, Kamis (11/4/2024), pendaftaran tes teknis Zenless Zone Zero untuk PS5 ini dimulai pada 10 April hingga 17 April 2024 mendatang.

"Akun yang bisa ikutan tes teknis di PS5 ini terbatas, tidak ada opsi pembayaran, dan data akan dihapus setelah uji coba selesai," tulis HoYoverse.

Pengembang asal China itu juga menjelaskan, Zenless Zone Zero yang dimainkan dalam tahap uji coba Zenless Zone Zero masih dalam pengembangan. "Konten di dalam tes beta ini tidak mewakili peluncuran game secara global."

Lalu bagaimana cara daftar tes teknis Zenless Zone Zero PS5? Cek di bawah ini: 

Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya