Top 3 Tekno: Rekomendasi 5 HP Gaming Android Harga Rp 4-5 Jutaan

Rekomendasi lima HP gaming Android dengan rentan harga Rp 4-5 jutaan paling dicari para pembaca.

oleh Iskandar diperbarui 30 Mei 2024, 11:30 WIB
Diterbitkan 30 Mei 2024, 11:30 WIB
Hands-on Samsung Galaxy A35 5G
Hands-on Samsung Galaxy A35 5G, HP 4 Jutaan yang Siap Diajak Content Creation (Liputan6.com/Robinsyah Aliwafa Zain)

Liputan6.com, Jakarta - Rekomendasi lima HP gaming Android dengan rentan harga Rp 4-5 jutaan paling dicari para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (29/5/2024) kemarin.

Informasi lain yang juga populer datang dari Apple yang dilaporkan kembali menuai hasil positif untuk penjualan di Tiongkok.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Cek Rekomendasi 5 HP Gaming Android Harga Rp 4-5 Jutaan, Siap Diajak Mabar

Smartphone harus diakui sekarang tak hanya digunakan sebagai alat komunikasi. Sebab, HP kini juga dipakai untuk aktivitas hiburan, salah satunya adalah bermain game.

Mencari HP Gaming terkadang gampang-gampang susah, terutama di rentang harga Rp 4-5 jutaan.

Alasannya, di rentang harga itu banyak brand smartphone yang menawarkan spesifikasi mumpuni dengan balutan desain elegan.

Pun demikian, kamu tidak perlu khawatir. Tekno Liputan6.com merangkum rekomendasi 5 HP gaming Android harga Rp 4-5 jutaan yang siap buat diajak mabar. Simak sampai selesai, ya.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Apple Kembali Berjaya di Tiongkok, Diskon iPhone Jadi Senjata Pamungkas

Ilustrasi iPhone
Ilustrasi iPhone (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Apple dilaporkan kembali menuai hasil positif untuk penjualan di Tiongkok. Setelah sempat terseok-seok di awal tahun, pengapalan iPhone diketahui kembali melonjak signifikan pada April 2024.

Mengutip informasi dari GSM Arena, Rabu (29/5/2024), laporan terbaru China Academy of Information and Communications Technology (CAICT) mengungkap kalau pengapalan smartphone merek asing meningkat 52 persen pada April 2024, dan iPhone menjadi yang merek dominan.

Meski jumlah pastinya belum diketahui, pengapalan iPhone di Tiongkok pada April 2024 memang meningkat. Tercatat, kenaikannya mencapai 12 persen dibandingkan pengapalan pada Maret 2024.

Capaian ini disebut sebagai rebound bagi Apple, setelah perusahaan mencatatkan penurunan signifikan sebesar 37 persen selama dua bulan pertama di 2024. Prediksi saat itu pun menyebut kalau jumlah tersebut akan terus merosot, tapi nyatanya saat ini terbukti salah.

Disebutkan, strategi Apple yang memberikan potongan harga besar-besaran ternyata ampuh mendongkrak pengapalan. Diskon hingga 2.300 yuan (Rp 4,8 juta) untuk beberapa model mampu memikat konsumen di Tiongkok.

Meskipun laporan mengungkap Apple Kembali Berjaya, Huawei sebagai perusahaan lokal juga tidak mau kalah.

Baca selengkapnya di sini 

 


3. Microsoft akan Matikan Dukungan Windows 10, Ini yang Harus Pengguna Ingat

Ilustrasi Laptop Windows 10
Ilustrasi Laptop Windows 10. Kredit: Photo Mix from Pixabay

Meski Windows 11 telah diperkenalkan lama dan pengguna OS ini makin banyak, sistem operasi ini masih menjadi primadona. Hal ini karena Windows 11 menghadirkan stabilitas yang lebih optimal, serta banyak pengguna yang familiar dengan antarmukanya.

Pun demikian, nampaknya Microsoft ingin agar semua pengguna Windows 10 beralih ke Windows 11 yang lebih baru, dengan fitur-fitur baru yang dimiliki. Sebelumnya, terdapat iklan pop-up mengganggu di Windows 10 yang meminta pengguna untuk melakukan upgrade.

Kini, Microsoft telah membuat halaman arahan di situs mereka. Lewah laman ini, Microsoft secara halus memberi tahu pengguna bahwa dukungan Windows 10 akan dimatikan, sehingga mau tidak mau pengguna harus melakukan upgrade ke Windows 11.

Mengutip laporan Gizchina, Rabu (29/5/2024), Microsoft mengumumkan dukungan untuk Windows 10 akan berakhir pada 14 Oktober 2025. Setelah tanggal tersebut, pengguna tidak akan lagi menerima pembaruan keamanan atau dukungan teknis.

Halaman ini juga meyakinkan pengguna bahwa PC mereka akan terus berfungsi seperti biasa. Namun, pengguna disarakan memperbarui perangkat PC mereka ke Windows 11 agar tetap mendapatkan dukungan teknis serta pembaruan keamanan.

Situs pemberitahuan terdiri dari beberapa bagian berbeda seputar informasi Windows 11. Halaman pertama memunculkan fitur-fitur Windows yang lebih baru.

Situs tersebut menyebut bahwa memperbarui PC ke Windows 11 dapat memberikan peningkatan fitur keamanan, peningkatan kinerja, dan antarmuka yang lebih modern.

Baca selengkapnya di sini 


Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel
Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya