Cek Perbedaan Tecno Pova 6 dan Tecno Pova 6 Pro, Pilih Mana?

Berikut ini perbedaan antara Tecno Pova 6 dengan Tecno Pova 6 Pro, kamu pilih mana?

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 06 Agu 2024, 15:34 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2024, 15:34 WIB
Tecno Pova 6 dan Tecno Pova 6 Pro. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar
Tecno Pova 6 dan Tecno Pova 6 Pro. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar

Liputan6.com, Jakarta - Tecno Indonesia telah memperkenalkan smartphone terbaru mereka ke pasar Indonesia yakni Tecno Pova 6 Pro. Smartphone ini diperkenalkan tidak lama setelah Tecno merilis Pova 6 pada Juni 2024.

Menurut PR Manager Tecno Indonesia Anthoni Roderick, segmentasi kedua HP Tecno ini sebenarnya tidak berbeda jauh. Keduanya sama-sama menyasar pasar gaming, tapi ada beberapa sejumlah perbedaan.

Salah satunya, Anthoni menuturkan, ada pada desain. Dijelaskan, LED yang ada di belakang Tecno Pova 6 Pro lebih banyak ketimbang Tecno Pova 6, dari sebelumnya 116 kini menjadi 210.

"Lalu, Pova 6 Pro 5G sudah 5G, karena chipsetnya sudah upgrade," tutur Anthoni ditemui di sela-sela peluncuran Tecno Pova 6 Pro di Jakarta, Selasa (6/8/2024).

Untuk diketahui, Pova 6 Pro sendiri sudah dipersenjatai oleh chipset MediaTek Dimensity 6080, sedangkan Pova 6 menggunakan MediaTek Helio G99. Selain itu, Tecno turut membekali varian Pro dengan fitur Supernet.

Fitur ini bisa membantu meningkatkan konektivitas, terutama ketika penggunanya bermain game. Ada tiga kemampuan yang ditawarkan fitur ini yakni EDCA (Enhanced Distributed Channel Access), Wi-Fi Smart Switching Engine, serta Low Latency Gaming.

Perbedaan lain dari kedua HP Tecno ini terletak pada dukungan kamera yang diberikan. Meski sama-sama memiliki lensa utama 108MP, varian pro mendapatkan lensa tambahan berupa depth sensor 2MP dan auxiliary lens.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pilihan RAM

Tecno Pova 6 Pro 5G Rilis di Indonesia
Tecno Pova 6 Pro 5G rilis di Indonesia, tawarkan pengalaman gaming lancar Rp 3 jutaan. (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)

Kendati demikian, varian reguler menawarkan opsi memori yang lebih banyak, karena memiliki opsi RAM 8GB. Berbeda dari versi pro yang hanya memiliki RAM 12GB.

Selain itu, pilihan warna yang ditawarkan pun lebih banyak di Tecno Pova 6. Sebab, ada opsi warna Instellar Blue, selain pilihan warna Comet Green dan Meteorite Grey.

Adapun untuk spesifikasi lain, kedua perangkat ini tidak jauh berbeda. Baik Pova 6 Pro dan Pova 6 sama-sama menggunakan layar AMOLED berukuran 6,78 inci dengan refresh rate 120Hz.

Performanya ditunjang dengan baterai berkapasitas 6.000mAh yang mendukung fast charging 70W. Keduanya juga sama-sama menjalankan HiOS 14 berbasis Android 14, serta memiliki kamera depan 32MP.

Bicara harga, Tecno Pova 6 Pro dibanderol Rp 3.299.000, sedangkan varian reguler dibanderol mulai Rp 2.799.000. Nah, setelah mengetahui perbedaan antara kedua smartphone tersebut, kamu pilih yang mana?


Tecno Pova 6 Pro 5G Rilis di Indonesia, Tawarkan Pengalaman Gaming Lancar Rp 3 Jutaan

Peluncuran Tecno Pova 6 Pro 5G di Jakarta
Peluncuran Tecno Pova 6 Pro 5G di Jakarta. (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)

Tecno resmi meluncurkan Pova 6 Pro 5G untuk pasar Indonesia, setelah sebelumnya menghadirkan varian reguler di Juni 2024. Sama-sama hadir sebagai perangkat gaming, smartphone ini disebut hadir dengan sejumlah peningkatan dibandingkan versi regulernya.

Salah satu peningkatan yang dihadirkan Tecno Pova 6 Pro adalah mendukung jaringan 5G. Berbekal chipset MediaTek Dimensity 6080 5G, smartphone ini pun bisa dimanfaatkan untuk menjajal kecepatan teknologi seluler paling baru tersebut.

Selain itu, menurut PR Manager Tecno Indonesia Anthoni Roderick, fitur lain yang juga dibenamkan Tecno di smartphone ini adalah Supernet. Fitur ini bisa membantu meningkatkan konektivitas, terutama ketika penggunanya bermain game.

Disebutkan, fitur ini memiliki tiga kemampuan utama yakni EDCA (Enhanced Distributed Channel Access), Wi-Fi Smart Switching Engine, serta Low Latency Gaming.

"Menjadikannya smartphone gaming terjangkau yang memiliki fitur sangat mumpuni di kelasnya serta mengutamakan konektivitas yang stabil dan lancar tanpa gangguan," tutur Anthoni saat peluncuran Tecno Pova 6 Pro 5G di Jakarta, Selasa (6/8/2024).

HP Tecno ini mengusung konsep Dynamic-Tech Design yang menghasilkan pola tekstur futuristik disertai kombinasi Dynamic LED Light Effect. Tecno menambah jumlah titik lampu LED dari yang sebelumnya 116 menjadi 210.

HP Android ini memiliki layar AMOLED berukuran 6,78 inci dengan refresh rate 120Hz. Untuk Pova 6 Pro, Tecno hanya menghadirkan satu pilihan konfigurasi memori yakni RAM 12GB dengan ROM 256GB.


Fotografi di Tecno Pova 6 Pro 5G

Tecno Pova 6 Pro 5G
Peluncuran Tecno Pova 6 Pro 5G di Jakarta. (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)

Bicara soal fotografi, smartphone ini hadir dengan lensa utama 108MP dan lensa depth 2MP. Sementara untuk kebutuhan selfie, ada kamera depan 32MP.

Performa Pova 6 Pro 5G ditopang baterai berkapasitas 6.000mAh yang mendukung fast charging 70W. Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna yakni comet green (hijau) dan meteorite grey (hitam).

Perangkat ini menjalankan HIOS 14 berbasis Android 14. Harga Tecno Pova 6 Pro 5G di Indonesia adalah Rp 3.299.000, tapi selama penjualan perdana ada diskon yang diberikan untuk para konsumen.

Mulai 6-12 Agustus 2024, Tecno menggelar penjualan online eksklusif untuk perangkat dan konsumen akan mendapatkan diskon Rp 350.000. Penjualan dilakukan di sejumlah platform seperti Shopee, TikTok Shop, Tokopedia, Akulaku, Blibli, dan Lazada.

Sementara untuk penjualan offline, konsumen bisa mendapatkan produk ini di toko Erafone serta toko ritel lain yang telah bermitra mulai 13 Agustus 2024.


Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya