Threads Uji Coba Postingan yang Bisa Hilang dalam 24 Jam

Threads sedang menguji fitur baru yang memungkinkan postingan dan balasan menghilang setelah 24 jam.

oleh Dinda Ariyani diperbarui 26 Agu 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2024, 18:00 WIB
Logo aplikasi Threads
Logo aplikasi Threads (Foto: Screenshot Threads).

Liputan6.com, Jakarta - Threads melakukan uji coba yang mirip dengan Stories, di mana pengguna dapat menambahkan timer kedaluwarsa pada postingan mereka (hingga 24 jam).

Seorang juru bicara menginformasi bahwa uji coba ini sedang berlangsung setelah ditemukan oleh pengembang Alessandro Paluzzi, belum lama ini.

Dikutip dari Engadget, Senin (26/8/2024), fitur baru Threads kali ini mirip dengan Fleets di Twitter (sekarang X), yang sebelumnya tidak begitu populer.

Namun, konsep postingan sementara ini bisa menjadi solusi bagi mereka yang sering merasa perlu menghapus postingan.

Uji coba ini muncul beberapa bulan setelah Threads mengumumkan eksperimen pengarsipan otomatis, yang memungkinkan postingan disembunyikan dari feed pada tanggal yang ditentukan.

Meskipun fitur pengarsipan belum menarik minat besar, Threads terus berkembang dengan berbagai inovasi.

Dengan pencapaian 200 juta pengguna pada awal Agustus dan alat analitik baru bernama Insights, Threads menunjukkan komitmen untuk terus mengembangkan pengalaman penggunanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Threads Hadirkan Fitur Baru, Kreator Kini Bisa Jadwalkan Unggahan

Aplikasi Threads (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).
Aplikasi Threads (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).

Belum lama, Threads melakukan sejumlah pembaruan. Kali ini, Meta memperkenalkan sejumlah fitur baru yang sangat berguna bagi kretaor dan bisnis.

Dikutip dari Phone Arena, Rabu (21/08/2024), update terbesar ini fokus pada Threads versi web. 

Dengan update ini, pengguna Threads bisa menyimpan draf unggahan, menjadwalkan unggahan, serta melihat wawasan lebih mendalam tentang kinerja konten yang diunggah. 

Melalui fitur Threads yang menampilkan wawasan baru, pengguna bisa terbantu karena dapat memahami audiens dengan lebih baik.

Nantinya, pengguna dapat melihat metrik sejumlah informasi, seperti jumlah views, reply, repost, termasuk quote di tiap unggahan.

Tidak hanya itu, pengguna aplikasi Threads juga bisa melihat perkembangan jumlah follower serta demografi mereka. Beberapa info yang ditampilkan meliputi usia, jenis kelamin, dan lokasi. 


Threads Bisa Menyimpan Hingga 100 Draf Unggahan

Threads Instagram
Sumber: nytimes.com

Sementara untuk fitur penyimpanan draf, pengguna Threads bisa menyimpan hingga 100 draf unggahan yang bisa dipublikasikan kapan saja. 

Fitur ini juga membantu para kreator melakukan perencanaan konten. Jadi, pengguna dimungkinkan membuat dan menjadwalkan unggahan untuk mempermudah perencanaan konten di aplikasi milik Meta tersebut. 

Tidak hanya itu, pengguna juga dapat menjadwalkan unggahan untuk diterbitkan di tanggal dan waktu tertentu, bahkan beberapa hari sebelumnya. 

Dilaporkan, fitur-fitur ini sudah tersedia untuk Threads versi web. Sementara untuk pengguna di perangkat mobile, Meta disebut berencana untuk menghadirkannya dalam waktu dekat. 


Infografis Kenaikan Jumlah Pengguna Media Sosial di Indonesia

Infografis Kenaikan Jumlah Pengguna Media Sosial di Indonesia
Infografis Kenaikan Jumlah Pengguna Media Sosial di Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya