ZTE Rilis Nubia Music dan Nubia Blade A55, HP Rp 1 Jutaan dengan Fitur Mirip Dynamic Island di iPhone

ZTE Mobile Device (ZTE) menghadirkan dua smartphone terbarunya di Indonesia yakni ZTE Blade A55 dan Nubia Music.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 03 Sep 2024, 16:45 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2024, 16:45 WIB
ZTE merilis Nubia Music dan Nubia Blade A55. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)
ZTE merilis Nubia Music dan Nubia Blade A55. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Liputan6.com, Jakarta - ZTE Mobile Device (ZTE) menghadirkan dua smartphone terbarunya di Indonesia yakni Nubia Blade A55 dan Nubia Music.

Kedua smartphone ini hadir di segmen harga Rp 1 jutaan untuk segmen pengguna muda.

Kedua HP Android ini akan tersedia mulai 5 September 2024 di kanal penjualan offline dan online.

Country Manager ZTE Mobile Indonesia Chen Xinyu mengatakan, "Nubia Music dirancang untuk kaum muda, agar bisa menjadi diri mereka sendiri, menikmati berbagai pengalaman gaya hidup digital sembari merasakan musik favorit yang imersif."

Sementara, ZTE Blade A55 disebut cocok bagi pengguna muda yang ingin upgrade perangkat mereka ke ponsel lebih canggih dengan kamera dan performa oke, namun harga terjangkau.

"Peluncuran kedua smartphone ini adalah wujud komitmen kami untuk terus berinovasi dan menghadirkan teknologi lebih dekat kepada pengguna di Indonesia," katanya.

Nubia Music terinspirasi dari pemutar piringan hitam klasik dengan geometris klasik dan holographic optical film. ZTE Nubia Music memiliki sebuah speaker besar di bodi belakangnya.

Hal ini membuatnya bisa jadi sebuah pemutar musik yang memberikan pengguna pengalaman dalam menikmati musik kesukaan mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Nubia Music

Nubia Music, HP Rp 1 jutaan yang didukung fitur speaker besar di body belakangnya. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)
Nubia Music, HP Rp 1 jutaan yang didukung fitur speaker besar di body belakangnya. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

ZTE mengklaim, speaker tersebut memungkinkan pengguna mendengarkan volume 600 persen lebih tinggi dibandingkan smartphone pada umumnya. Kualitas audionya pun lebih tinggi karena didukung AI super volume algorithm DTS Ultra.

Uniknya ponsel ini didukung jack earphone 3,5mm untuk mendukung aktivitas berbagi musik dengan teman, keluarga, atau pasangan.

Untuk menyemarakkan pengalaman mendengarkan musik, Nubia Music ini memiliki fitur Dual Musical Light Effects with Melody. Yakni, efek cahaya yang bisa berubah secara real-time menurut irama musik yang diperdengarkan.

Secara spesifikasi, Nubia Music menggunakan chipset Unisoc. Selain itu perangkat ini memiliki RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal 128GB untuk mendukung performa.

Layar perangkat ini memiliki ukuran 6,6 inci dengan refresh rate 90Hz. Untuk kamera, perangkat ini didukung kamera ganda 50MP di bodi belakang dan kamera selfie 5MP.

Nubia Music dibanderol Rp 1,2 juta. Adapun selama masa penjualan 5-7 September di Shop 1 Tokopedia, dan marketplace umum dijual Rp 1 jutaan.

 


ZTE Blade A55

Penampakan ZTE Blade A55, HP Android Rp 1 jutaan yang mengunggulkan performa, desain, dan kamera (Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani).
Penampakan ZTE Blade A55, HP Android Rp 1 jutaan yang mengunggulkan performa, desain, dan kamera (Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani).

Adapun smartphone lain yang dirilis adalah ZTE Blade A55. Perangkat Rp 1,1 jutaan ini diklaim memadukan style, kinerja, dan performa terbaik di kelas.

Pada masa penjualan 5-7 September, perangkat ini dijual Rp 1,079 juta di Shopee.

Perangkat ini diperkuat dengan chipset Unisoc dengan prosesor octa-core, juga dynamic RAM berkapasitas hingga 12GB dan internal 128GB.

Smartphone ini didukung layar 6,75 inci HD+ dengan refresh rate 90Hz. ZTE memiliki kapasitas baterai 5.000mAh dengan teknologi penghemat baterai untuk membuat penggunaan lebih lama.

Pada sektor fotografi, didukung kamera ganda 13MP AI dan kamera selfie 8MP untuk merekam foto dan video yang lebih tajam dan terang.

Pada perangkat ini, terdapat fitur mirip Dynamic Island di iPhone yakni Live Island. Live Island berbentuk kapsul interaktif di layar yang menampilkan berbagai notifikasi penting, mulai dari status baterai, timer, koneksi earbuds, musik yang didengarkan, hingga WhatsApp notifikasi.

Terdapat fitur keamanan yang lebih baik, dengan kunci layar yang lebih efisien dan nyaman melalui sidik jari yang dipasang di samping dan fitur pengenalan wajah.


Infografis Ponsel Black Market Diblokir via IMEI. (Liputan6.com/Triyasni)

Infografis Ponsel Black Market Diblokir via IMEI
Infografis Ponsel Black Market Diblokir via IMEI. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya