Top 3 Tekno: Deretan iPhone yang Enggak Kebagian iOS 18 Jadi Sorotan

Apple akan merilis iOS 18 bersamaan dengan peluncuran iPhone 16 series pada 9 September 2024. Namun ada beberapa model iPhone yang tak kebagian sistem operasi tersebut.

oleh Iskandar diperbarui 05 Sep 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2024, 11:00 WIB
iOS 18
Fitur kustomisasi di iOS 18 bikin iPhone terlihat beda satu sama lain. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Liputan6.com, Jakarta - Apple akan merilis iOS 18 bersamaan dengan peluncuran iPhone 16 series pada 9 September 2024. Namun ada beberapa model iPhone yang tak kebagian sistem operasi tersebut.

Informasi terkait hal itu menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (4/9/2024) kemarin.

Berita lain yang juga popular yaitu soal Instagram Stories yang kini dilengkapi fitur komentar.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Deretan iPhone yang Tidak Kebagian Update iOS 18, Apa Ponsel Kamu Termasuk?

Apple akan segera merilis iOS 18 bersamaan dengan peluncuran iPhone 16 series dalam acara bertajuk "It's Glowtime" pada 9 September 2024, pukul 10.00 pagi waktu setempat.

Bagi fans Apple di Indonesia, mereka dapat mengikuti live streaming acara pada 10 September pukul 12.00 WIB dini hari.

Sejak diperkenalkan dalam ajang Worldwide Developer Conference (WWDC) 2024, iOS 18 telah mencuri perhatian dengan berbagai fitur canggih seperti Apple Intelligence, kustomisasi Home Screen, hingga perombakan besar-besaran di aplikasi Photos.

Sayangnya, tidak semua perangkat iPhone bisa menikmati kecanggihan iOS 18. Meski begitu, kabar baiknya, iPhone XR yang cukup lawas ternyata masih masuk dalam daftar perangkat yang menerima update.

Berikut ini adalah daftar lengkap iPhone yang terima update iOS 18:

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Instagram Stories Kini Dilengkapi Fitur Komentar, Apa Bedanya dengan DM?

Fitur komentar di Instagram Stories
Fitur komentar di Instagram Stories

Instagram baru saja meluncurkan fitur komentar untuk Stories. Sebelumnya, pengguna hanya bisa saling membalas pesan di Instagram Stories melalui direct messages (DM).

Fitur komentar ini menawarkan cara yang lebih interaktif bagi pengguna untuk berinteraksi dengan postingan teman-teman mereka.

"Pembuat postingan tidak akan menerima komentar dalam DM dan komentar akan muncul di Story pengguna," ungkap seorang perwakilan dari Meta, dikutip dari Engadget, Rabu (4/9/2024).

Komentar Story dapat diaktifkan atau dinonaktifkan untuk postingan individual. Jika diaktifkan, komentar dapat dilihat oleh siapa saja yang mengikuti akun tersebut, tetapi hanya orang yang saling berbagi postingan yang bisa meninggalkan komentar.

Seperti halnya postingan Stories, komentar akan hilang setelah 24 jam. Gambar profil kecil para komentator akan muncul di bagian bawah ikon Story seseorang.

Jadi, kamu akan tahu ada komentar yang dilampirkan sebelum kamu mengetuk untuk melihat postingan tersebut.

Baca selengkapnya di sini 

 


3. Free Fire Kedatangan Update Gloo Patch, Hadirkan Karakter Baru dan Event Seru

Free Fire
Free Fire umumkan event baru sambut perayaan anniversary ke-7 yang disertai dengan patch update dalam game. (Dok: Garena Free Fire)

Free Fire kedatangan patch update terbaru dengan tajuk Gloo Patch. Update ini menghadirkan sejumlah hal baru untuk para pemain.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (4/9/2024), patch Free Fire kali ini akan hadir berbarengan dengan event Gloo Nova. Jadi, akan banyak kejutan bertema Gloo atau gel putih khas Free Fire di berbagai tempat tak terduga.

Sepanjang event Gloo Nova, Free Fire akan memberikan kejutan menarik untuk mode Battle Royale (BR) maupun clash Squad (CS).

Salah satunya, pemain akan menemukan berbagai area tertutup oleh Gloo, salah satunya area Factory. Meski begitu, Gloo di Factory tidak bersifat permanen dan bisa dihancurkan.

Tak hanya itu, Gloo juga akan menyelimuti Arsenal dan Airdrop di mode BR dan CS Free Fire sepanjang event Gloo Nova. Menariknya, untuk membuka Arsenal, pemain kini tidak perlu mencari kunci dan hanya perlu menghancurkan Gloo.

Game ini juga akan menghadirkan event terbatas Alat Gloo yang memungkinkan pemain memilih satu dari empat Gloo yang tersedia. Masing-masing Alat Gloo ini akan memberi buff berbeda bagi pemain baik di mode BR dan CS.

Baca selengkapnya di sini 


Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel
Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya