TCL Rilis AC Inverter dengan Fitur Gentle Cool, Tawarkan Pengalaman Dingin Lebih Alami

TCL Gentle Cool Inverter AC menawarkan pendinginan yang cepat dan efisien dengan harga terjangkau berkat sejumlah fitur yang dibenamkan.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 13 Sep 2024, 15:00 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2024, 15:00 WIB
TCL
TCL Gentle Cool Inverter AC yang baru saja resmi hadir untuk pasar Indonesia. (Dok: TCL)

Liputan6.com, Jakarta - TCL Indonesia baru saja meluncurkan produk terbaru di lini pendingin ruangan yakni TCL Gentle Cool Inverter AC. Menurut TCL, AC ini dirancang khusus untuk memberikan pengalaman pendinginan yang lebih alami dan nyaman, serta hemat energi.

Salah satu fitur unggulan dari TCL Gentle Cool Inverter AC adalah Gentle Breeze. Dengan lebih dari 1.000 lubang mikro, AC ini mampu menyebarkan udara dingin secara lembut dan merata ke seluruh ruangan.

Dengan demikian, pengguna bisa merasakan sensasi sejuk yang mirip dengan angin alami. Hal ini berbeda dari kebanyakan AC konvensional yang seringkali menghasilkan hembusan angin terlalu kencang dan tidak nyaman.

"Fitur Gentle Breeze adalah solusi inovatif untuk kenyamanan Anda. Dengan teknologi ini, udara dingin disebarkan secara merata tanpa hembusan angin yang mengganggu. Memberikan kesejukan yang menyeluruh dan menyenangkan," tutur General Manager TCL Indonesia Evan Tang dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (13/9/2024).

Selain itu, AC TCL ini juga dibekali dengan teknologi Smart Inverter yang mampu mendinginkan ruangan hingga 18 derajat celcius hanya dalam waktu 30 detik.

Diklaim, kompresor inverternya bekerja dengan efisiensi tinggi. Karenanya, AC inverter ini tidak hanya cepat dingin, tapi juga hemat energi hingga 70 persen.

Untuk menjaga kualitas udara di dalam ruangan, TCL Gentle Cool Inverter AC turut dilengkapi sistem filter 6 in 1. Filter ini mampu menyaring debu, bakteri, dan bahkan virus, serta dilengkapi pula filter vitamin C untuk menjaga kelembapan kulit.

Terakhir, AC ini juga dilengkapi dengan fitur CleanXpress. Seperti namanya, fitur ini memudahkan perawatan AC dengan sistem pembersihan otomatis yang efisien.

AC TCL ini hadir dengan desain minimalis, sehingga membutnya mudah dipadukan dengan berbagai interior ruangan. Bicara soal harga, AC dibanderol Rp 4 jutaan di pasar Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kolaborasi dengan Smart TV TCL, Vidio Hadir Jadi Aplikasi Bawaan dan Punya Akses Khusus di Remote

TCL Vidio
Smart TV G9 dari TCL yang baru diluncurkan dengan Vidio sebagai salah satu aplikasi bawaannya. (Liputan6.com/Dinda Charmelita Trias Maharani)

Sebelumnya, Vidio juga sempat mengumumkan kerja sama dengan TCL.

Melalui kerja sama ini, keduanya berupaya memberikan kemudahan bagi keluarga Indonesia mengakses koleksi tontonan terlengkap dari Vidio lewat perangkat besutan TCL.

Sebagai bagian dari kerja sama ini, TCL pun meluncurkan Smart TV G9 terbaru yang hadir dengan sistem operasi Google dan memiliki resolusi FHD, serta telah dibekali dengan aplikasi Vidio di dalamnya. 

Tidak hanya itu, remote TV tersebut juga dilengkapi dengan tombol khusus Vidio. Adapun Smart TV ini tersedia dalam ukuran 32 inci dan 42 inci, yang dibanderol dengan harga Rp 1 juta hingga 2 jutaan.

Chief Operating Officer Vidio Hermawan Sutanto menuturkan, kerja sama ini sangat spesial karena TCL sebagai produk global telah memberikan dukungannya kepada OTT lokal.

“Kami juga mendukung peluncuran Smart TV TCL G9 ini dengan memberikan gratis langganan Vidio Platinum selama 12 bulan,” ujar Hermawan dalam acara peluncuran TV TCL terbaru Jakarta, Selasa (6/6/2023).

Chief Marketing Officer TCL Indonesi Wesley Yeung sangat mengapresiasi kerja sama ini. Sebab, pelanggan TCL dapat menikmati fasilitas entertainment secara langsung setelah membeli TV.

“TCL meyakini bahwa kolaborasi adalah hal yang positif, karena selain memberikan nilai tambah bagi pelanggan, juga dapat memperkuat ekosistem dalam industri elektronik,” tutur Wesley dalam kesempatan yang sama.

Kolaborasi ini turut melibatkan Blibli sebagai mitra e-commerce eksklusif peluncuran TV TCL G9. Blibli menyiapkan layanan tukar tambah, yang mana pengguna dapat mengganti semua merek TV dengan TCL G9 untuk mengurangi harga pembelian.


Spesifikasi dan Harga Smart TV TCL G9

TCL Vidio
Smart TV G9 dari TCL yang baru diluncurkan dengan Vidio sebagai salah satu aplikasi bawaannya. (Liputan6.com/Dinda Charmelita Trias Maharani)

Smart TV ini memiliki layar beresolusi FHD dengan HDR 10+ yang lebih tinggi, sehingga detail dan ketajamannya maksimal.

Untuk mendukung aktivitas menonton film yang lebih seru, TCL G9 ini mengadopsi desain borderless yang terlihat full dan didukung Dolby Audio yang membuat suara tayangan terasa lebih nyata.

Selama masa event peluncuran ini, TCL G9 dengan varian layar berukuran 32 inci dibanderol dengan harga Rp 1.999.000. Sementara ukuran 40 inci dijual seharga Rp 2.799.000.

Fitur Unggulan Smart TV TCL G9 Pada TCL G9, tersedia berbagai pilihan mode yang bisa disesuaikan dengan aktivitas pengguna, yakni movie mode, game mode, dan sport mode.

Smart TV ini juga dapat terkoneksi dengan perangkat Smart Home dari aplikasi Bardi. Dengan aplikasi tersebut, berbagai perangkat pintar dapat dipantau melalui TV dan dioperasikan dengan remote-nya atau menggunakan fitur suara Google Assistant.

Selain Vidio dan Bardi, terdapat pula berbagai aplikasi layanan streaming lainnya, seperti YouTube dan Netflix, yang dapat menambah pilihan hiburan bagi pengguna.

Konektivitas yang tersedia di TV ini juga lengkap dengan adanya port HDMI, USB 2.0, wifi 2.4 Ghz, dan Bluetooth 5.0.

Infografis Cara Pindah dari TV Analog ke TV Digital
Infografis Cara Pindah dari TV Analog ke TV Digital (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya