Top 3 Tekno: PON XXI Aceh-Sumut 2024 Pertandingkan Cabor Esports hingga Bocoran Galaxy S25 Ultra

Artikel soal esports kini telah resmi masuk ke dalam cabang olahraga (cabor) dipertandingkan di PON XXI Aceh-Sumut 2024, curi perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (15/9/2024).

oleh Yuslianson diperbarui 16 Sep 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 16 Sep 2024, 11:00 WIB
Esports PON XXI 2024 Aceh-Sumut
Ketua Harian PB ESI Komisaris Jenderal Polisi (P) Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H., M.Hum., Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Ketua Harian PB PON Wilayah Aceh-Sumatera Utara Baharudin Siagian S.H., M.Si., dan Sekretaris Jenderal KONI Drs. TB. Lukman Djajadikusuma, MEMOS. (Doc: PB ESI)

Liputan6.com, Jakarta - Artikel soal esports kini telah resmi masuk ke dalam cabang olahraga (cabor) dipertandingkan di PON XXI Aceh-Sumut 2024, curi perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (15/9/2024).

Selain itu, berita soal biaya pendaftaran IMEI jika beli iPhone 16 di luar negeri hingga bocoran Samsung Galaxy S25 Ultra juga menjadi sorotan pembaca.

Lebih lengkapnya bisa cek di bawah ini.

1. Sejarah Baru! Esports Resmi Jadi Cabor di PON XXI Aceh-Sumut 2024

<p>Esports Resmi Jadi Cabor PON XXI 2024. (Doc: PB ESI)</p>

Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut akan menjadi sejarah baru bagi olahraga di Indonesia. Untuk pertama kalinya, esports masuk sebagai cabang olahraga (cabor) resmi.

Sebelumnya, cabor esports hanya menjadi cabor ekshibisi di PON XX Papua. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo menyebut, venue esports di PON XXI ini sebagai salah satu venue terbaik dan perkembangan prestasi esports nasional​.

“Selain menjaring talenta-talenta potensial dari berbagai penjuru tanah air, cabor esports diharapkan menjadi persiapan menuju Olimpiade Esports 2025 yang pertama,” ujar Menpora​ Dito.

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Mau Beli iPhone 16 di Luar Negeri, Berapa Biaya Daftar IMEI-nya?

iPhone 16 dan iPhone 16 Plus resmi diperkenalkan Apple dalam event yang disiarkan secara langsung. (Dok: Apple)

Apple sudah membuka pre-order iPhone 16 series yang diluncurkan pada 9 September lalu di sejumlah negara. Sayangnya di Indonesia belum ada informasi kapan mitra retail Apple akan membuka PO untuk smartphone paling baru Apple ini.

Namun, sebagian pencinta iPhone mungkin sudah tak sabar menunggu kehadiran ponsel idamannya dengan melakukan pre-order iPhone 16 di beberapa negara tetangga. Sebut saja seperti di Singapura, Malaysia, hingga Thailand.

Agar iPhone 16 Series yang sudah bisa dibeli di negara tetangga bisa dipakai di Indonesia dan terhubung dengan jaringan seluler operator lokal, pemiliknya perlu melakukan registrasi IMEI atau pendaftaran IMEI.

Baca Selengkapnya di Sini

 


3. Bocoran Samsung Galaxy S25 Ultra, Hadir dengan Desain Tipis dan Kamera Gahar

<p>Samsung Galaxy S24 Ultra yang dirilis dengan layar lebih datar dan bodinya terbuat sepenuhnya dari titanium (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)</p>

Meski peluncuran Samsung Galaxy S25 Ultra masih beberapa bulan lagi, bocoran awal tentang perangkat ini sudah mulai bermunculan di internet.

Perangkat flagship yang dikabarkan akan rilis bulan Januari tahun depan ini pun sudah banyak dinanti-nanti, tak heran kalau bocoran tentang desainnya pun menarik perhatian.

Bocoran render dari Android Headlines baru-baru ini memberikan gambaran pertama tentang desain flagship terbaru Samsung ini. Meski masih spekulatif, bocoran ini cukup bikin penasaran!

Baca Selengkapnya di Sini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya