CEO BlackBerry: OS BlackBerry 10 Tidak Akan Hadir di PlayBook

Heins beralasan bahwa performa dan spesifikasi teknis yang diusung oleh PlayBook merupakan penyebab utama OS BB 10 urung disematkan.

oleh Adhi Maulana diperbarui 01 Jul 2013, 13:46 WIB
Diterbitkan 01 Jul 2013, 13:46 WIB
playbook-130701b.jpg
Kabar mengecewakan datang bagi para pemilik tablet BlackBerry (BB) PlayBook. Perusahaan asal Kanada tersebut baru saja mengumumkan bahwa sistem operasi BlackBerry 10 tidak akan tersedia bagi platform PlayBook. Padahal sebelumnya tablet PlayBook masuk ke dalam daftar perangkat yang akan kebagian OS BB 10.

Dilansir laman The Verge, Senin (1/7/2013), kepastian tidak akan tersedianya OS BB 10 di PlayBook disampaikan langsung oleh CEO BlackBerry Thorstein Heins. Ia dengan tegas menyatakan PlayBook tidak akan mendapatkan update sistem operasi ke BB 10.

Heins beralasan bahwa performa dan spesifikasi teknis yang diusung oleh PlayBook merupakan penyebab utama OS BB 10 urung disematkan. Seperti yang diketahui, perangkat tablet pertama besutan BlackBerry itu memang dianggap kurang memiliki kemampuan mumpuni dibandingkan tablet lain di kelasnya.

Meski demikian, sejumlah pengamat masih meyakini jika OS BB 10 akan tetap hadir di perangkat dengan layar lebih besar. Banyak yang memprediksi BlackBerry akan 'mematikan' PlayBook, dan akan mempersiapkan tablet baru yang jauh lebih baik dari PlayBook dengan sistem operasi BB 10. (dhi/gal/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya