Mengintip Rumah Rp 330 Milyar Bos Yahoo Marissa Mayer

Rumah seluas 11.000 meter persegi ini bergaya Tudor, terletak di kawasan elit dan menawarkan pemandangan indah Bay Area dari berbagai sudut.

oleh Dewi Widya Ningrum diperbarui 04 Sep 2013, 15:41 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2013, 15:41 WIB
rumah-tekno-130904b.jpg

CEO Yahoo Marissa Mayer dan suaminya, Zack Bogue, dirumorkan telah membeli sebuah rumah mewah seharga $ 30 juta (sekitar Rp 330 milyar, kurs $1 = Rp 11.000). Rumah bergaya Tudor ini terletak di kawasan elit di San Francisco, Amerika Serikat.

Tak heran jika pasangan ini berani membayar mahal untuk mendapatkan sebuah tempat tinggal. Mayer adalah seorang CEO di Yahoo, sedangkan suaminya seorang kapitalis ventura. 

Lokasi mansion ini sering disebut sebagai kompleks miliuner. Beberapa pentolan dari industri teknologi juga mempunyai rumah disana. Sebut saja Larry Ellison -- co-founder and chief executive Oracle, Jonathan Ive -- Senior Vice President of Design perusahaan Apple, dan Mark Pincus -- co-founder perusahaan game Zynga.

Rumah seluas 11.000 meter persegi ini bergaya Tudor, terletak di area kota Pacific Heights dan menawarkan pemandangan indah Bay Area dari berbagai sudut.





Menurut Radar Online yang dikutip Rabu (4/9/2013), rumah ini awalnya dibangun pada tahun 1922 dan dirancang oleh arsitek terkenal Frederick H. Meyer.

Jika dilihat, mansion tersebut mempertahankan banyak keanggunan aslinya dan kemegahan arsitektur dengan lantai kayu dan jendela kaca. Rumah tersebut memiliki empat kamar tidur keluarga dan dua kamar untuk staf. Di dalamnya terdapat lima perapian, dua dapur, ruang bawah tanah, garasi yang bisa menampung empat mobil, lima ruang penyimpanan, dan juga sebuah lift.

Ruang utama dan hiburan dilapisi lantai marmer, terdapat pula ruang makan dan ruang untuk santai sambil makan pagi. Ada pula ruang laundry / catering dengan akses ke jalan langsung, home office dan ruang pijat. Di bagian luar terdapat dua teras, kolam renang bahkan fasilitas untuk spa.





Jika benar Mayer telah membelinya, selain mansion, pasangan ini diketahui sudah memiliki sebuah penthouse di Four Seasons Residences di San Francisco dan rumah bergaya Craftsman di jantung Silicon Valley, di Palo Alto. Di rumah itu mereka membangun miniatur restoran Peninsula Creamery Palo Alto di halaman belakang. (dew)

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya