Bisakah Katy Perry Dongkrak Penjualan Nokia Lumia 1020?

Video klip ini mengisahkan tentang perjuangan Katy untuk bertahan hidup di hutan setelah pesawat yang ditumpanginya mengalami kecelakaan.

oleh Bayu Galih diperbarui 09 Sep 2013, 15:51 WIB
Diterbitkan 09 Sep 2013, 15:51 WIB
katty-perry-tekno-130909b.jpg
Meski bisnis ponselnya sudah dimiliki Microsoft, tapi Nokia terus mencari cara untuk meningkatkan popularitas produk buatannya. Kali ini Nokia menggandeng bintang pop Katy Perry untuk mempromosikan Lumia 1020, yang merupakan smartphone dengan kamera canggih 41 MP. Cara menggandeng bintang pop pernah dilakukan Nokia sebelumnya, antara lain pada video klip Kelly Clarkson dan Jennifer Lopez.

Dilansir dari laman Phone Arena, Senin (9/9/2013), Lumia 1020 tampil dalam video klip terbaru Katy Perry yang berjudul "Roar". Video klip ini mengisahkan tentang perjuangan Katy untuk bertahan hidup di hutan setelah pesawat yang ditumpanginya mengalami kecelakaan.

Awalnya Katy terlihat mengandalkan sang pacar untuk bertahan hidup di hutan. Sang pacar ternyata asyik narsis dan terus berfoto dengan menggunakan Lumia 1020 miliknya. Baru ketika sang pacar diterkam harimau, Katy berusaha survive.

Pelantun lagu "Fireworks" ini kemudian tampil bak tarzan di video klip ini. Tentu saja 'Tarzan seksi' yang bergelantungan di pohon dan berteman dengan binatang penghuni hutan. Setelah sukses 'menguasai' hutan, Katy lalu sibuk berfoto narsis menggunakan Lumia 1020.

Selamatkan Lumia?

Video klip "Roar" dalam saluran resmi Vevo di YouTube sudah ditonton lebih dari 34,5 juta kali. Angka ini memperlihatkan banyaknya jumlah penonton. Tapi tentu saja ada pertanyaan: apakah ini efektif untuk meningkatkan penjualan Lumia 1020?  

Meski dibekali dengan fitur kamera canggih, tentu Lumia 1020 memiliki banyak pesaing. Apple misalnya, yang diperkirakan akan segera merilis iPhone terbaru di pekan ini. Selain itu, sejumlah smartphone berbasis Android lain juga masih memiliki daya tarik tinggi di pasaran.

Mengutip laman Forbes, Nokia memang memiliki 'harapan' baru untuk berkembang setelah divisi ponselnya diakuisisi Microsoft. Setidaknya akan ada integrasi kultur positif yang ada di dua perusahaan itu.

Cara promosi dengan menggandeng Katy Perry pun dinilai tepat. Sebab Katy Perry masih dinilai sebagai bintang pop berpengaruh dan memiliki citra yang cukup positif. Nokia pun terlihat mengincar pasar dengan segmen usia muda dengan Lumia 1020.

Saat ini berbagai produk memang berusaha untuk menampilkan citra 'keren', terutama di anak muda. Video klip dengan Katy Perry sebagai bintang tentu bisa menghasilkan citra keren. Sebab, "Roar" saat ini sudah sukses secara viral di dunia maya, terlepas dari adanya Lumia 1020 di dalamnya.

Selain itu, Microsoft juga sudah memangkas harga Lumia 1020 hingga US$ 100 lebih murah. Dengan kombinasi potongan harga dan citra 'keren', bukan tak mungkin Lumia 1020 bisa unjuk gigi dan laris di pasaran. (gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya