Situs Alexa dan WhatsApp Diserang Hacker Palestina

Halaman muka situs tersebut ditampilkan sebuah pesan tentang penindasan kaum Zionis Israel kepada penduduk Palestina.

oleh Adhi Maulana diperbarui 09 Okt 2013, 12:19 WIB
Diterbitkan 09 Okt 2013, 12:19 WIB
hackers-131009b.jpg

Kelompok hacker asal Palestina kembali berulah. Tak tanggung-tanggung, kali ini yang menjadi korban adalah empat situs ternama dunia, yaitu Alexa, WhatsApp, serta dua situs resmi perusahaan antivirus ternama Avira dan AVG.

Menurut yang dilansir laman Ib Times, Rabu (9/10/2013), sekelompok hacker asal Palestina yang menamakan dirinya sebagai 'KDMS Team' dilaporkan telah berhasil mengubah tampilan laman muka (deface) keempat situs tersebut.

Pada keempat halaman muka situs tersebut ditampilkan sebuah pesan yang menceritakan tentang penindasan kaum Zionis Israel kepada penduduk Palestina. Mereka meminta hak penduduk Palestina dikembalikan dan para segera Zionis angkat kaki dari wilayah Palestina. Pesan itu sendiri ditutup dengan kalimat patriotik "Long live Palestine".

Namun untuk saat ini, baik situs Alexa, WhatsApp, Avira dan AVG telah kembali beroperasi dengan tampilan normal.

Sementara itu, melalui akun Twitter-nya, KDMS Team mem-posting sederet nama situs-situs populer dunia. Meski pada posting tersebut tak dijelaskan secara rinci apa maksudnya, namun diyakini itu adalah daftar situs-situs yang akan menjadi target berikutnya dari KDMS Team.

Di dalamnya juga terdapat sejumlah situs berita internasional dan beberapa situs porno asal Amerika Serikat dan Eropa. (dhi/dew)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya