Google Hadirkan Aplikasi Majalah Digital ala Flipboard

Asiknya, pengguna aplikasi majalah digital ini tetap bisa membaca saat ponsel tidak terhubung dengan koneksi internet.

oleh Ervina Anggraini diperbarui 22 Nov 2013, 15:23 WIB
Diterbitkan 22 Nov 2013, 15:23 WIB
google-magz-131122b.jpg

Sukses menjadi perusahaan pencarian internet raksasa dan pembesut sistem operasi Android, Google kian agresif mengembangkan sayap bisnisnya yang lain. Perusahaan asal Mountain View ini menghadirkan aplikasi kios majalah digital menyerupai Flipboard.

Meski sebelumnya Google telah memiliki aplikasi Current, namun aplikasi terbarunya yang bernama Play Newsstand ini memiliki kelebihan yang lebih baik. Aplikasi barunya ini menggabungkan Play Magazined dan Google Currents ke dalam satu aplikasi.

Sejumlah majalah dapat dibaca secara gratis dan berbayar. Semua langganan majalah atau konten yang telah terdaftar saat pengguna menggunakan Currents secara otomatis juga akan tersinkronisasi dengan aplikasi baru ini.

Jika aplikasi sejenis mengharuskan Anda terhubung ke akses internet untuk bisa membaca kontennya, maka tidak demikian dengan Play Newsstand. Perusahaan pembesut Android ini memastikan pengguna tetap bisa membaca saat ponsel tidak terhubung dengan koneksi internet.

Dilansir laman All Things Digital, Jumat (22/11/2013), Google menjanjikan akan ada lebih dari 1.900 penerbit yang mengisi konten di kios majalah digital miliknya mulai dari blog gratis hingga New York Times.

Selain memberikan kesempatan untuk berlangganan majalah atau koran secara langsung, Anda juga tetap bisa membaca sejumlah konten gratis. Sayangnya meski telah dirilis secara resmi untuk saat ini Google Newsstand belum tersedia secara merata di seluruh negara.

Saat tim Tekno Liputan6.com mengeceknya, sayangnya Indonesia belum masuk dalam daftar negara yang akan disambangi aplikasi terbaru Google ini. (vin/dew)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya