Google `Sulap` LG G Pad Jadi Seperti Nexus

Google menggandeng LG untuk 'menyulap' tablet G Pad miliknya dengan sentuhan khas ala Google.

oleh Ervina Anggraini diperbarui 12 Des 2013, 13:45 WIB
Diterbitkan 12 Des 2013, 13:45 WIB
lg-g-pad-131212b.jpg
Sempat beredar kabar Google tengah menyiapkan sebuah tablet Nexus terbaru berukuran 8 inci. Informasi tersebut terkuak saat Google mempromosikan kehadiran Android 4.4 KitKat menggunakan tablet generasi terbaru.

Prediksi mengenai kehadiran tablet Nexus terbaru itu pun akhirnya terjawab. Alih-alih menyiapkan tablet Nexus baru, perusahaan asal Mountain View ini justru diketahui menggandeng LG untuk 'menyulap' tablet G Pad dengan sentuhan khas ala Google.

Melalui keterangan resminya yang dikutip dari laman Android Authority, Kamis (12/12/2013), LG secara resmi mengumumkan ketersediaan G Pad 8,3 inci edisi Google yang bisa dipesan online melalui toko aplikasi online Google Play Store.

Di awal kehadirannya, tablet pertama yang disulap oleh Google ini baru akan dipasarkan untuk kawasan Amerika Serikat saja. Serupa dengan versi aslinya, varian baru ini juga dibanderol seharga USD 349.

Spesifikasi yang diusung terhitung sama, yakni mulai dari layar berukuran 8,3 inci, prosesor Snapdragon 600, RAM 2 GB, dan baterai 4.600 mAh. Satu yang istimewa, G Pad ala Google ini menyediakan slot ekspansi memori eksternal, berbeda dengan tablet Nexus yang umumnya hanya mengandalkan memori internal saja.

Sayangnya Google belum dapat memastikan kemungkinan G Pad akan tersedia di sejumlah area lain di luar Amerika Serikat, mengingat G Pad versi originalnya pun hingga kini belum dipasarkan secara global ke berbagai penjuru negara, salah satunya Indonesia. (vin/dew)


Baca juga:
Promosikan Android KitKat, Google Bocorkan Tablet Nexus 8?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya