Lanjutkan Modernisasi, Indosat Siapkan Dana Rp 8 Triliun

Indosat mengaku memiliki sekitar 60 juta pelanggan yang sudah mulai memenuhi kapasitas jaringannya

oleh Denny Mahardy diperbarui 26 Des 2013, 09:20 WIB
Diterbitkan 26 Des 2013, 09:20 WIB
alex-131224c.jpg

Modernisasi jaringan masih menjadi salah satu langkah bisnis yang dilakukan oleh PT Indosat Tbk di tahun 2014. Pihak Indosat mengaku telah menyediakan dana sebesar Rp 8 triliun untuk melanjutkan modernisasi jaringan miliknya.

"Kami menyediakan dana sebesar Rp 8 triliun buat modernisasi. Jumlahnya sama seperti yang dialokasikan di tahun lalu," kata Alexander Rusli, CEO Indosat di Penang Bistro Restaurant, Jakarta.

Alex mengaku bahwa modernisasi masih harus dilanjutkan agar kapasitas yang dimiliki perusahaannya bisa menampung aktivitas pelanggan dengan baik. Dana yang disediakan untuk modernisasi itu dimasukkan dalam capital expenditure (capex) tahunan Indosat.

Di akhir tahun 2013, Indosat mengaku memiliki sekitar 60 juta pelanggan yang sudah mulai memenuhi kapasitas jaringannya. Langkah modernisasi jaringan diharapkan Indosat dapat menanggulangi trafik layanan komunikasi yang semakin tinggi.

"Kami masih modernisasi terus agar tetap bisa terima trafik komunikasi dari pelanggan yang sudah mulai memenuhi kapasitas yang ada," lanjut Alex yang dijumpai tim Tekno Liputan6.com.

Sejatinya proses modernisasi jaringan telah dilakukan oleh Indosat sejak dua tahun lalu. Indosat kemungkinan masih akan terus melanjutkan program tersebut hingga tahun 2015 mendatang. (den/dhi)

Baca juga: 
Indosat Dongkrak Kapasitas Jaringan Jelang Natal-Tahun Baru
Indosat Dukung Penuh Proses Merger XL - Axis
Indosat Serius Garap Pelanggan Korporasi

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya