Mantan CEO Microsoft Kirim Surat Perpisahan

Dalam surat itu Ballmer menyatakan dirinya masih akan aktif di Microsoft sebagai bagian dari anggota dewan direksi.

oleh Adhi Maulana diperbarui 06 Feb 2014, 16:00 WIB
Diterbitkan 06 Feb 2014, 16:00 WIB
steve-ballmer-140206b.jpg

Setelah 14 tahun menjadi pimpinan Microsoft, Steve Ballmer pada akhirnya harus lengser dari posisi CEO perusahaan dan digantikan oleh Satya Nadella.

Jika sebelumnya sang CEO baru Satya Nadella sudah lebih dulu merilis surat untuk para karyawan, kini menurut yang dilansir laman Mashable, Kamis (6/2/2014), giliran sang mantan pimpinan, Steve Ballmer, yang mengirim surat perpisahan untuk para karyawan.

Dalam surat itu Ballmer memberikan selamat kepada Satya Nadella yang telah terpilih sebagi suksesornya sebagai pimpinan produsen software komputer terbesar di dunia. Pria kelahiran Detroit, Amerika Serikat, 57 tahun silam itu juga menjelaskan perasaan bangganya atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk berkarya di Microsoft.

"Hari ini adalah hari yang sangat besar karena kami (Microsoft) mengumumkan Satya Nadella sebagai CEO baru. Satya akan menjadi CEO hebat dan saya sangat bersemangat untuk melihat masa depan Microsoft di bawah kepemimpinannya," tulis Ballmer.

Bahkan ia pun tak segan untuk memuji Nadella dengan menyatakan, "saya bekerjasama dengan Satya selama bertahun-tahun dan saya sangat percaya dengan kemampuannya."

Tak hanya itu, Ballmer pun mengaku bahwa tidak sepenuhnya mundur dari hingar bingar dunia teknologi. Ia masih akan aktif di Microsoft sebagai bagian dari anggota dewan direksi untuk beberapa tahun mendatang.

Steve Ballmer sendiri dikenal sebagai teman baik sang pendiri sekaligus legenda hidup Microsoft, Bill Gates. Pria lulusan Havard University ini memulai karir di Microsoft 11 Juni 1980 dan sempat mengepalai banyak divisi mulai dari divisi Operating Systems Development, Operations, hingga Sales and Support. Barulah pada Januari 2000 silam ia didapuk sebagai CEO microsoft menggantikan Bill Gates.


Baca juga:
CEO Baru Microsoft Rilis Surat Pertama Untuk Para Karyawan
Bill Gates Putuskan Pensiun dari Dunia Teknologi
Resmi! Satya Nadella Terpilih Jadi CEO Baru Microsoft
Didukung Bill Gates, Satya Nadella Calon Kuat CEO Baru Microsoft
Berapa Sih Gaji CEO Microsoft? 


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya