Jendela Dunia: Ledakan di Pelabuhan Tiongkok Tewaskan 44 Orang

Gudang kontainer di Pelabuhan Tianjin meledak 2 kali.

oleh Liputan6 diperbarui 13 Agu 2015, 17:53 WIB
Diterbitkan 13 Agu 2015, 17:53 WIB
Jendela Dunia: Ledakan di Pelabuhan Tiongkok Tewaskan 44 Orang
Gudang kontainer di Pelabuhan Tianjin meledak 2 kali.

Liputan6.com, Tiongkok - Ledakan gudang pabrik di Tiongkok menewaskan 44 orang. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (13/8/2015).

Gudang kontainer di Pelabuhan Tianjin meledak 2 kali. Kuatnya ledakan menyebabkan bola api besar. Sedikitnya 44 orang termasuk petugas pemadam tewas dan lebih dari 500 orang dilarikan ke rumah sakit.

Gudang ini menyimpan bahan kimia berbahaya. Kaca jendela bangunan yang berjarak beberapa km dari lokasi ledakan juga mengalami kerusakan.

Masih di Tiongkok, seorang balita nyaris terjatuh dari jendela lantai 4 sebuah apartemen. Kepalanya tersangkut jeruji jendela selama beberapa saat. Warga yang mendengar tangisannya akhirnya berhasil menolong si bocah yang sempat pingsan.

Sementara di Irak, bom di sebuah truk meledak di Pasar Jamila, Sadar City, Baghdad, Irak. Ledakan menewaskan 54 orang dan melukai 86 orang lain. Diduga, dalang ledakan adalah ISIS yang kerap menyerang kawasan mayoritas Syiah sebagai pesan pada pemerintah Irak.

Sehari sebelumnya, pemerintah Irak merilis video serangan udara ke gudang senjata ISIS di Anbar, sebelah barat Irak. (Nda/Mvi)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya