Statistik Buktikan James Milner Jadi Pemain Menakutkan Buat Manchester United

James Milner juga merupakan pemain pertama yang menang melawan Manchester United di Old Trafford dengan empat tim berbeda

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 18 Sep 2023, 12:00 WIB
Diterbitkan 18 Sep 2023, 12:00 WIB
Foto: Reaksi Pemain MU Setelah Menelan Kekalahan Memalukan dari Brighton di Liga Inggris
Pemain Manchester United, Victor Lindelof, berdiskusi dengan Anthony Martial setelah ditaklukkan Brighton and Hove Albion pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (16/9/2023). Setan Merah takluk 1-3 dari Brighton. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta Setelah meninggalkan Liverpool pada akhir musim 2022/2023, James Milner bergabung dengan Brighton and Hove Albion sebagai agen bebas pada jendela transfer musim panas.

Milner menjadi bagian dari skuad Brighton yang berhasil mencatatkan kemenangan lagi saat melawan Manchester United di laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (16/9/2023).

Gol Danny Welbeck, Pascal Gross dan Joao Pedro memastikan kemenangan 3-1 di Old Trafford. Hannibal Mejbri hanya mampu membalas satu gol untuk pasukan Erik ten Hag.

Berkat kemenangan itu, Milner menjadi pemain dengan kemenangan terbanyak melawan Manchester United dalam sejarah Liga Inggris.

Menurut OptaJoe, dari semua pemain dalam sejarah Liga Inggris, James Milner memiliki kemenangan terbanyak melawan Manchester United (11). Kemudian, kemenangan tandang terbanyak melawan Man Utd (6).


Milner Terlibat dalam Kemenangan Bersejarah City

Foto: Masih Kuat Berlari, Berikut Ini 5 Serdadu Veteran di Liga Inggris 2023 / 2024
James Milner (kiri) memutuskan untuk berlabuh menuju Brighton musim 2023/2024 setelah delapan musim yang luar biasa bersama Liverpool. Sebagai pemain profesional, James Milner kini memasuki usia yang tidak muda lagi, yakni 37 tahun 7 bulan. Namun usia bukanlah halangan bagi Milner. Ia masih dipercaya De Zerbi untuk mengisi kekosongan barisan pertahanan setelah ditinggal Alexis Mac Allister. (AFP/Justin Tallis)

Dia juga merupakan pemain pertama yang menang melawan Manchester United di Old Trafford dengan empat tim berbeda (Aston Villa, Man City, Liverpool, Brighton).

Musim lalu, Milner terlibat dalam kemenangan terkenal 7-0 Liverpool melawan United di Anfield. Dia juga masuk dalam skuad untuk kemenangan bersejarah 6-1 Manchester City melawan Setan Merah di Old Trafford.


Brighton Dinilai Pantas Menang Lawan Manchester United

Rasmus Hojlund, Manchester United
Striker Manchester United Rasmus Hojlund kecewa gol pertamanya tak disahkan wasit gara-gara VAR saat kalah 1-3 dari Brighton di pekan kelima Liga Inggris (AFP)

Berbicara setelah pertandingan, bos Brighton Roberto De Zerbi menyatakan timnya memang layak meraih tiga poin. “Kami memainkan pertandingan yang sangat, sangat hebat. Kami pantas menang, kami bermain bagus".

“Dalam 15, 20 menit pertama kami sangat menderita karena United bermain dengan cara yang berbeda dari yang kami persiapkan, tetapi setelah itu kami memainkan pertandingan yang hebat.”


Brighton Harus Bisa Pertahankan Gaya Permainan

Rasmus Hojlund, Manchester United
Striker Manchester United Rasmus Hojlund kecewa gol pertamanya tak disahkan wasit gara-gara VAR saat kalah 1-3 dari Brighton di pekan kelima Liga Inggris (AFP)

“Saya pikir permainan berubah ketika kami menguasai bola. Pada saat itu tekanan mereka sangat kuat dan penguasaan bola membantu kami mengendalikan permainan dan kemudian kami memiliki empat penyerang yang sangat cepat dan sangat bagus," lanjutnya.

“Kami harus menjaga gaya kami saat kami kalah, saat kami menang. Kami tidak boleh melupakan DNA kami karena permainan bisa berubah dan buruk jika hasilnya bisa mengubah gaya kami. Kami bekerja untuk tidak kehilangan karakteristik kami, kualitas kami dan untuk mencetak lebih banyak gol. Kami mencetak tiga gol tetapi memiliki banyak peluang untuk mencetak gol lagi.”


Manchester United Tetap Harus Bersatu

Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris
Manajer Manchester United Erik ten Hag dalam pertandingan Liga Inggris melawan Brighton & Hove Albion di Stadion American Express Community, Jumat (5/5/2023) dini hari WIB. (Glyn KIRK / AFP)

Sementara itu, meski Manchester United turun ke peringkat 12 dengan enam poin, manajer Erik ten Hag masih percaya bahwa timnya tidak berada dalam krisis. “Kami harus tetap bersatu dan berpegang pada rencana serta peraturan dan kami akan membalikkan keadaan.

"Itu mengganggu saya, tapi saya harus melihat cara kami bermain. Ini tentang karakter, kami harus melihat seberapa kuat kami dan bagaimana tim bersatu," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya