Profil Woozi SEVENTEEN yang Disebut-sebut Kembaran Suga BTS

Di Suchwita, Suga BTS mengakui kemiripan penampilannya dengan Woozi SEVENTEEN.

oleh Asnida Riani diperbarui 02 Mei 2023, 13:01 WIB
Diterbitkan 02 Mei 2023, 13:01 WIB
Woozi SEVENTEEN
Woozi SEVENTEEN jadi tamu program Suga BTS, Suchwita. (dok. tangkapan layar YouTube/BANGTANTV)

Liputan6.com, Jakarta - Pertemuan epik Woozi SEVENTEEN dan Suga BTS akhirnya terjadi di Suchwita, program YouTube rapper yang juga dikenal dengan nama panggung August D tersebut. Dengan titel "kembaran" yang menggoda dalam video teaser, klip lengkap perbincangan Woozi dan Suga resmi dirilis pada Senin, 1 Mei 2023.

Dalam video yang dimaksud, keduanya yang dikenal memiliki kemiripan penampilan, tertangkap sedang melakukan pose yang sama dengan sinkronisasi 100 persen. Suga mengungkap dalam video bahwa ketika personel BTS bertanya siapa tamu yang akan hadir di acara itu, ia menyebut Woozi.

Mendapati jawaban itu, RM dengan bercanda bertanya apakah keduanya tidak akan meninggal jika bertemu karena mereka adalah doppelgänger. Sementara ketenaran Woozi tidak perlu dipertanyakan lagi, tidak ada salahnya mengenal pemilik nama lengkap Lee Ji Hoon ini secara lebih dekat lewat catatan profilnya.

Melansir KProfiles, Selasa (2/5/2023), Woozi adalah idol K-pop kelahiran Busam, 22 November 1996. Anak tunggal ini menempuh pendidikan di Hanlim Multi Arts High School, lalu Institut Universitas Hanyang untuk Bakat Masa Depan, jurusan Divisi K-pop Musik Praktis.

Ia dulunya merupakan praktisi musik klasik untuk waktu yang lama, memainkan instrumen klarinet dan band. Mantan personel Tempest sebelum SEVENTEEN dibentuk ini tercatat jadi trainee selama lima tahun.

Woozi SEVENTEEN dikenal mahir memproduksi dan menulis lirik lagu. Ia bahkan menyusun dan membuat lirik untuk sebagian besar lagu grupnya. Di salah satu titik, idol berusia 26 tahun ini mengaku merasa terbebani jadi komposer SEVENTEEN karena ia takut jika gagal, itu akan jadi kesalahannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Personel SEVENTEEN yang Bekerja Paling Keras

Woozi SEVENTEEN
Woozi SEVENTEEN (Twitter: @pledis_17)

Woozi telah bekerja dengan Ailee, Kanto, dan menyusun lafu untuk 4 grup lain, termasuk I.O.I. Tidak heran di banyak publikasi, mereka telah memberinya julukan sebagai monster composter.

Woozi seharusnya berada di tim performance, sub-unit SEVENTEEN, tapi karena ia membuat lagu, ia masuk ke tim vokal. Ia dipilih personel SEVENTEN lain sebagai member yang bekerja paling keras, bersama dengan Hoshi. Woozi sendiri menganggap dirinya "sangat tenang, serius, dan hati-hati," katanya.

Dalam ulasan Japanese Seventeen Magazine, leader SEVENTEEN, S.Coups merasa bersalah pada Woozi karena dia merasa Woozi lebih berperan sebagai pemimpin daripada dirinya. Menurutnya, Woozi lah yang membuat SEVENTEEN sukses.

Woozi mungkin terlihat pemalu dan blak-blakan, tapi ia memiliki emosi yang mendalam, dan begitu ia jadi dekat dengan seseorang, hubungan dekat seperti itu akan berlanjut selamanya. Woozi juga dikenal gemar menghabiskan waktunya dengan mendengarkan musik dan bermain gim di komputer.

Ia menyukai anime sejak masih kecil.-Soal preferensi pakaian, Woozi menyukai busana bagus yang tidak terlalu modis, tapi juga tidak terlalu nyaman. Ia tipe orang yang membeli pakaian sederhana, namun punya detail unik.


Berbagi Pikiran Sebagai Sesama Produser

Suga BTS dan Woozi SEVENTEEN
Suga BTS dan Woozi SEVENTEEN (Sumber: Kpopmap)

Mengenai kemiripan dengan Suga BTS, di Suchwita, Woozi berkelakar, "Jika salah satu dari kami pingsan saat syuting hari ini," dan Suga bercanda, "Rasanya seperti sedang melihat ke cermin" sambil mengakui kemiripan mereka, rangkum KBIZoom.

Mereka tidak hanya memiliki penampilan yang mirip, Woozi. Di mana ia yang telah memproduksi kredit untuk semua lagu SEVENTEEN dan Suga yang merupakan produser BTS, memiliki hasrat tulus terhadap musik sebagai produser dan penulis lagu.

Dalam video tersebut, Suga bertanya pada Woozi apakah ia merasa tertekan untuk terus-menerus mempertimbangkan peringkat tangga lagu dan membuat musik baru. Woozi menjawab, "Saya dulu merasakan tekanan, tapi sekarang saya berpikir kapan saya akan memiliki kesempatan lagi seperti ini?"

"Saya mempercayai para personel dan membuat musik untuk mereka. Itu sebabnya saya memiliki pola pikir yang mengatakan, 'Selama kalian menyukainya, semuanya baik-baik saja,'" sambungnya.

Suga dan Woozi mengungkap bahwa mereka memiliki banyak kesamaan selain penampilan. Dalam hal bercanda keduanya seperti hidup di alam semesta paralel.


Nama Unit untuk Kolaborasi

6.  	Suga BTS dan Woozi Seventeen
Karena matanya, banyak yang menyebut Woozi Seventeen mirip Suga BTS. (Instagram/agustd/woozy_seventeen_).

Di kesempatan itu, Woozi dan Suga Woozi SEVENTEEN juga menciptakan nama unit untuk kolaborasi di masa mendatang. Suga menyarankan, "Tapi, menurut saya, akan menyenangkan jika kamu dan saya berkolaborasi." Woozi langsung setuju, "Saya suka ide itu."

Suga menegaskan bahwa ia "selalu terbuka untuk proyek bersama," bahkan membuat nama unit untuknya dan Woozi yang merujuk pada kemiripan mereka. Ia membuat Woozi tertawa dengan berkata, "Mungkin nama grup kami adalah Brothers."

Woozi menyetujui gagasan itu, menjawab, "Kedengarannya bagus. Saya memiliki beberapa hal yang terlintas dalam pikiran yang akan sangat keren jika saya melakukannya denganmu." Karena mereka telah berbagi pengalaman sebagai produser, Suga menyarankan agar ia dan Woozi dapat berkolaborasi dalam sebuah lagu yang sedang dikerjakan.

"Dan jika kamu memiliki trek yang tidak kamu gunakan, saya dapat menggunakannya. Saya pikir itu lebih baik daripada mengatakan, 'Ayo lakukan kolaborasi!' Lebih alami seperti itu," kata rapper yang akan menggelar konser tiga hari di Jakarta akhir bulan ini.

Sementara itu, SEVENTEEN merilis mini album ke-10 "FML" pada 24 April 2023 dan sedang dalam masa promosi. Grup ini mencatat rekor penjualan minggu pertama tertinggi dalam sejarah K-pop dengan 4,55 juta kopi, menurut Hanteo Chart. Rekor sebelumnya untuk penjualan minggu pertama di Hanteo Chart dipegang BTS, yang menjual lebih dari 3,3 juta kopi "Map of the Soul: 7" pada Februari 2020.

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya