Kondisi Suhardi Membaik, Kader Gerindra Tinggalkan RSPP

Saat waktu menunjukkan pukul 03.27 WIB, hanya terdapat beberapa kader yang tengah berjaga di depan pintu utama RSPP.

oleh Moch Harun Syah diperbarui 27 Agu 2014, 03:57 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2014, 03:57 WIB
Suhardi_20140323
Suhardi (Ketua Umum Partai Gerindra) (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi kesehatan Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi dinyatakan berangsur membaik, setelah divonis mengidap penyakit kanker stadium 4. Kendati, Suhardi masih koma. Mendengar kabar tersebut, ratusan kader Gerindra pun memutuskan meninggalkan Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP).

Selain mendengar kabar tersebut, para kader juga diimbau pihak rumah sakit agar tidak berada di ruang ICU lantai 5 kamar 507, tempat Suhardi dirawat. Juru bicara Prabowo-Hatta, Andre Rosiadi mengatakan, saat ini kondisi Suhardi sudah melegakkan kader dan simpatisan Gerindra.

"Kondisinya kan sudah baik. Semua alat bantu juga sudah dicabut. Dari rumah sakit hanya keluarga saja yang boleh ada di dalam kamar atau di luar kamar," kata Andre di RSPP, Jakarta Selatan, Rabu (27/8/2014) dinihari.

Kendati, sambung Andre, pihaknya masih tetap menyiagakan beberapa kader memantau perkembangan kesehatan Suhardi. Dirinya berharap dan memohon doa agar ketua umumnya mendapat keajaiban.

"Dokter spesialis sudah pulang juga. Ada dokter jaga aja. Semoga ada keajaiban. Semua keluarga mulai dari ibunya yang tinggal di Yogya, sampai anaknya yang di Singapura juga sudah ada," harap Andre.

Pantauan Liputan6.com, para kader dan simpatisan mulai pulang satu persatu, setelah mendapatkan kabar kondisi Suhardi membaik. Saat waktu menunjukkan pukul 03.27 WIB, hanya terdapat beberapa kader yang tengah berjaga di depan pintu utama RSPP.

Suhardi mejalani perawatan di RSPP sejak 22 Agustus lalu. Ia memang sudah mulai merasakan sakit sejak Ramadan lalu.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya