Begini Kepala Staf Kepresidenan Siapkan Acara KAA di Jakarta

Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Pandjaitan beserta rombongan menuju ke 5 lokasi lain penyelenggaraan KAA di Jakarta.

oleh Luqman Rimadi diperbarui 26 Mar 2015, 15:37 WIB
Diterbitkan 26 Mar 2015, 15:37 WIB
luhut
( ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Pandjaitan mengunjungi lokasi-lokasi yang akan menjadi tempat penyelenggaraan peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60, di wilayah DKI Jakarta siang ini.

Dalam kesempatan itu, Luhut bersama beberapa jajaran menteri dan pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov DKI. Dia juga mengecek kesiapan lokasi yang akan dilalui peserta KAA.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (26/3/2015), Luhut yang didampingi Menteri Parisiwata Arief Yahya dan Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara, mulai mengecek beberapa lokasi di Kompleks Istana Kepresidenan sekitar pukul 14.00 WIB.

Dari kantornya, Luhut langsung menuju ke halaman depan Istana Negara. Di sana, dia mengecek lokasi halaman yang berumput hijau, yang akan dijadikan tempat berkumpul para delegasi negara-negara peserta KAA, saat berkunjung ke Istana Kepresidenan.

Setelah itu, Luhut bersama para pantia KAA ruangan yang akan dijadikan tempat pertemuan antara Presiden Joko Widodo atau Jokowi, dengan para delegasi KAA di Istana Merdeka. Menteri Perindustrian dan Perdagangan era Presiden Gus Dur itu tampak beberapa kali berbincang dengan jajarannya terkait hal-hal teknis.

Dari Istana Kepresidenan, Luhut beserta rombongan rencananya akan ‎menuju ke 5 lokasi lain penyelenggaraan KAA di Jakarta. Lokasi tersebut yaitu Lanud Halim Perdanakusuma yang akan menjadi lokasi kedatangan para delegasi KAA, Jakarta Convention Center (JCC) di kawasan Senayan, Rumah Sakit Pusat Pertamina, Hotel Ritz Carlton dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Selain didampingi 2 menteri, kunjungan mantan Duta Besar RI untuk Singapura tersebut juga diikuti Kapol‎da Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono, Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo, Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pariwisata Sylviana Murni dan para Deputi Staf Kepresidenan. (Rmn)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya