Pesan Waisak dari Ahok untuk Umat Buddha

Menurut Ahok, sejumlah ajaran Buddha dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari seperti tentang ketertiban dan kebersihan.

oleh FX. Richo Pramono diperbarui 02 Jun 2015, 13:26 WIB
Diterbitkan 02 Jun 2015, 13:26 WIB
Ahok
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Ahok mengunjungi Wihara Ekayana Arama di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kunjungan ini untuk meninjau perayaan Hari Raya Waisak yang jatuh pada hari ini. Kepada umat Buddha, pemilik nama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu mengimbau untuk menjalankan ajaran Buddha Gautama.

"Sang Buddha Gautama lahir untuk turun dan berjuang mengungkapkan kebenaran. Saya kira semangat ini harus kita bawa," ujar Ahok di Wihara Ekayana Arama, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (2/6/2015).

Menurut Ahok, sejumlah ajaran Buddha dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari seperti tentang ketertiban dan kebersihan.

"Buddha Gautama juga pasti ajarkan soal tertib. Juga masalah kebersihan. Jakarta jadi gampang kalau ajaran Buddha Gautama jadi teladan, dan saya rasa semua mengajarkan akan kebersihan dan ketertiban," tutur dia.

Ahok berharap, semua umat dapat menjadi teladan dan contoh bagi umat lainnya.

"Kalau berapa nih, 8-10 ribu umat Buddha bisa kasih contoh, saya rasa itu baik sekali. Apalagi kalau sampai jadi teladan. Nggak buang sampah, nggak langgar lalu lintas. Cukup itu dulu," pungkas Ahok. (Ndy/Sun)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya