2 Alat Berat Runtuhkan Bangunan di Bukit Duri

Tak hanya petugas, warga pun turut membantu meruntuhkan bedeng-bedeng yang masih berdiri di bantaran Ciliwung.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 11 Jul 2017, 11:34 WIB
Diterbitkan 11 Jul 2017, 11:34 WIB
Bangunan Bantaran Kali Ciliwung di Bukit Duri Digusur
Petugas Satpol PP dibantu alat berat dalam penertipan bangunan dikawasan bantaran Kali Ciliwung, Kelurahan Bukit Duri, Tebet, Jakarta, Selasa (11/7). Semuanya terpusat di RT 001, 002, 003, dan 004 RW 12 Kelurahan Bukit Duri. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan menepati janjinya untuk meruntuhkan bedeng-bedeng yang berada di bantaran Sungai Ciliwung, Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (11/7/2017). Tak hanya petugas, warga pun turut membantu meruntuhkan bedeng-bedeng yang masih berdiri di lokasi tersebut.

Pantauan Liputan6.com, dua alat berat, yaitu eskavator meruntuhkan bangunan-bangunan liar milik warga. Namun, hanya sebagian bangunan yang diruntuhkan oleh petugas. Pasalnya, para warga sekitar telah terlebih dahulu meruntuhkan bangunan mereka sejak minggu lalu.

"Sudah ada yang diruntuhin sendiri sama warga-warga di sini. Kan udah dari minggu lalu dikasih tau sama Lurah di sini," kata salah satu warga yang rumahnya ditertibkan.

Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP dan aparat kepolisian pun turut meruntuhkan bangunan-bangunan yang masih berdiri tegak dengan menggunakan alat beko.

Tidak hanya dua alat berat, 673 personel dari tim gabungan dari Satpol PP dan aparat kepolisian pun turut membantu jalannya penertiban bangunan di bantaran Sungai Ciliwung ini.

"Kami bersama unit terkait mengerahkan dukungan personel sebanyak 673 personel. Ini terdiri dari Polres Metro Jakarta Selatan, Kodim 0504 Jakarta Selatan, Subgar 0504 Jaksel, dan Satpol PP Jaksel, beserta instansi terkait diturunkan dalam penataan ini," jelas Kasatpol PP Jakarta Selatan Ujang Harmawan di lokasi.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi menjelaskan ada 355 bidang yang ditertibkan oleh Pemkot.

 

Saksikan video di bawah ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya