Keseruan Komika UUS Mengecat Gapura Merah Putih Bareng Emak-Emak Baju Merah

Komika UUS sedang melakukan group selfie bersama Ibu-ibu berbaju merah

oleh Gilar Ramdhani pada 16 Agu 2018, 01:07 WIB
Diperbarui 18 Agu 2018, 00:13 WIB
Keseruan Komika UUS Mengecat Gapura Merah Putih Bareng Emak-Emak Baju Merah
Komika UUS sedang melakukan group selfie bersama Ibu-ibu berbaju merah

Liputan6.com, Jakarta Perayaan Hari Kemerdekaan RI yang jatuh di bulan Agustus selalu disambut penuh gegap gempita oleh masyarakat diseluruh pelosok wilayah di Indonesia. Tak terkecuali Presenter dan Komika kondang, Rizky Firdaus Wijaksana atau yang akrab disapa Uus.

Bersama Warga di Kelurahan Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Uus terlihat semangat mengecat Gapura Merah Putih ditemani emak-emak yang kompak berbaju merah.

Sontak setelah selesai mengecat, Uus pun dikerumuni emak-emak ini untuk minta foto bareng. Gak hanya kalangan ibu-ibu, para pemuda sekitar pun tak luput minta foto bareng.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Uus sedang berfoto bersama ibu-ibu berbaju merah.
Uus sedang berfoto bersama ibu-ibu berbaju merah.

Kegiatan pengecatan Gapura Merah Putih ini bekerjasama dengan Nippon Paint Indonesia dalam program Gapura Merah Putih untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI ke-73.

Di tahun ketiga ini, Nippon Paint menargetkan pengecatan 6000 Gapura Merah Putih di 30 kota di Indonesia dan memecahkan rekor MURI tahun sebelumnya untuk “Pengecatan Gapura Merah Putih Terbanyak di Indonesia”.

Gaungkan Semangat Gotong Royong

Melalui kegiatan ini, Nippon Paint juga ingin mengkampanyekan semangat gotong royong di dalam masyarakat. Memperat persatuan dan kesatuan tanpa memandang suku, agama dan status sosial. Setiap tahunnya, Nippon Paint bersama warga selalu termotivasi untuk memberikan hasil yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

 

uus bersama Mark Liew, Assistant General Manager Nippon Paint Indonesia.
uus bersama Mark Liew, Assistant General Manager Nippon Paint Indonesia.

Mark Liew, Assistant General Manager Nippon Paint Indonesia mengungkapkan Gapura Merah Putih merupakan sebuah program yang telah dilakukan sejak 2016, dan tahun ini pengecatan tidak hanya dilakukan di area perumahan saja, namun juga di area sekolah dan kantor pemerintah.

“Sampai saat ini, jumlah gapura yang dicat telah mencapai 6000 lebih di seluruh Indonesia dan diperkirakan akan terus bertambah hingga menjelang hari perayaan Kemerdekaan Indonesia. Semua ini tidak lain karena adanya dukungan dari masyarakat," kata Mark Liew.

Gapura Merah Putih dicat dengan cat eksterior Nippon Weatherbond Solareflect warna edisi khusus “Merah Merdeka 1945” sesuai warna merah bendera nasional Indonesia dan Nippon Weatherbond warna putih “Brilliant White 1001”, dengan Nippon Metallic Paint (Water-Based) warna “Real Gold 3100” yang disediakan oleh Nippon Paint.

uus bersama dengan tim nippon paint bersemangat mengecat gapura merah putih
bersama dengan tim Nippon Paint bersemangat mengecat Gapura Merah Putih

Semua cat untuk gapura yang mengikuti program ini dari teknologi mesin tinting Nippon Paint, sehingga warna Gapura Merah Putih akan 100% akurat dan konsisten dari Sabang sampai Merauke.

Sebagai penggagas dan pelaksana program Gapura Merah Putih, Nippon Paint juga mengajak 4000 karyawan dan 142 lebih distributor partner untuk turut serta dalam acara ini.

Kompetisi Video Yel-yel Merah Putih

Tidak hanya pengecatan, juga terdapat Kompetisi Video Yel-yel Merah Putih dengan total hadiah 250 juta Rupiah, bagi yang berhasil menunjukkan kreativitas terbaik, kekompakan dan semangat kebersamaannya dalam merayakan kemerdekaan melalui videonya.

Informasi selengkapnya mengenai Kompetisi Video Yel Yel Merah Putih dapat dilihat di Facebook.com/NipponPaintIndonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya