Ini Alasan Megawati Soekarnoputri Diberi Gelar Doktor Kehormatan

Megawati Soekarnoputri dapat gelar doktor kehormatan dari Fujian Normal University, China.

oleh Maria Flora diperbarui 06 Nov 2018, 08:51 WIB
Diterbitkan 06 Nov 2018, 08:51 WIB

Liputan6.com, China - Indonesia memiliki peranan besar dalam perekonomian global yang diakui dunia internasional. Salah satunya Negeri Tirai Bambu, yang memberi penghargaan doktor kehormatan dalam bidang diplomasi ekonomi kepada Presiden Ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri.  

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (6/11/2018), alunan lagu tradisional Papua, Yamko Rambe Yamko, yang dinyanyikan sejumlah mahasiswa Indonesia mengawali prosesi pemberian perhargaan doktor kehormatan di auditorium Fujian Normal University, Fuzhou, China.

Megawati mendapatkan gelar dari salah satu universitas bergengsi di China karena gagasannya di bidang ekonomi dengan prinsip perdamaian dunia.  

Dalam orasi ilmiahnya, Megawati menekankan diplomasi ekonomi saling berkaitan dengan diplomasi politik. Secara khusus, Megawati juga mengatakan Indonesia memiliki peranan penting dalam perekonomian global.  

Gelar dari Fujian Normal University merupakan gelar doktor kehormatan kedelapan yang diterima Megawati dari berbagai universitas di dalam negeri maupun mancanegara. (Karlina Sintia Dewi)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya