Sakit, Kivlan Zen Minta Berobat di RSPAD

Namun, permintaan itu belum dipenuhi dan hingga saat ini Kivlan masih diperiksa di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Agu 2019, 09:06 WIB
Diterbitkan 09 Agu 2019, 09:06 WIB
Kivlan Zen
Mantan Kepala Staf Kostrad ABRI Mayjen Purnawirawan, Kivlan Zen tiba untuk menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (29/5/2019). Kivlan Zen diperiksa sebagai tersangka terkait kasus dugaan penyebaran berita bohong (hoaks) dan makar. (mereka.com/Iqbal S. Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Tersangka dugaan kepemilikan senjata api ilegal Kivlan Zen dikabarkan sedang sakit. Hal ini dibenarkan oleh kuasa hukumnya Tonin Tachta.

"Pak Kivlan Zen sakit kepala, nyeri bagian kiri tubuh mulai kaki atau sendi. Mata tidak bisa melihat jelas dan keluar lendir dari mulut kalau tidur, pucat karena tensi ekstrem rendah dan tinggi," kata Tonin melalui pesan singkat, Jumat (9/8/2019).

Menurut Tonin, Mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Mayor Jenderal (Purn) itu sakit sejak 14 Juni 2019 yang diawali dengan sakit gigi. Kemudian, sakitnya merambat sejak menjalani rekonstruksi.

Rekonstruksi itu dinilai melelahkan. Sebab, memakan waktu 24 jam mulai 16 Juli hingga 17 Juli.

"Kemudian, meminta pengobatan atau check up pada 29 Juli 2019 melalui petugas kesehatan rutan Pomdam Jaya dan dilakukan pertama kali 1 Agustus," ujar Tonin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:


Minta Dibawa ke RSPAD

Tonin pun meminta Kivlan untuk dibawa ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Sebab rekam medis Kivlan Zen ada di rumah sakit tersebut. Namun, permintaan itu belum dipenuhi dan hingga saat ini Kivlan masih diperiksa di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

"Nanti Selasa, 13 Agustus 2019 Pak Kivlan kembali melakukan perawatan atau check up. Penyidik telah mengizinkan. Namun, jadwalnya masih di RS Polri. Semoga secepatnya diperoleh informasi bisa check up di RSPAD," pungkas Tonin.

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya