Gelora Bung Karno Jadi Sasaran Vandalisme Massa Pendemo

Sejumlah tempat di GBK dicoret oleh pendemo yang menolak RUU KUHP dan UU KPK baru.

oleh Liputan6.com diperbarui 24 Sep 2019, 21:57 WIB
Diterbitkan 24 Sep 2019, 21:57 WIB
Aksi Vandalisme
Coret-coretan (vandalisme) menghiasi tembok di sekitar Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Selasa (24/9/2019). Demonstrasi mahasiswa dari berbagai kampus yang menolak pengesahan RUU Kitab Undang-Undang Hukum Pidana(KUHP) tercoreng oleh aksi vandalisme. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Suasana di Jalan Gerbang Pemuda mulai kondusif pasca pembakaran pos polisi di depan kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (24/9/2019) malam. Para mahasiswa pun tampak bersantai di sekitar kompleks Gelora Bung Karno (GBK).

Sayangnya, aksi coret-coret tak terhindarkan. Sejumlah tempat di GBK dicoret oleh pendemo yang menolak RUU KUHP dan UU KPK baru.

Pantauan merdeka.com, terlihat pria beralmamater biru sedang asyik mencoret-coret tembok pagar GBK. Coretan menggunakan piloks dengan tulisan 'Revolusi' dan sindiran-sindiran terhadap DPR mewarnai GBK.

Pedihnya gas air mata masih sangat terasa di sekitaran Jalan Gerbang Pemuda GBK. Namun, situasi sudah kondusif, tak ada lagi aksi saling serang dan lempar antara mahasiswa dan polisi.

Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Sumber: merdeka

Saksikan video pilihan di bawah ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya