Penampakan Coretan Bintang David di Kampus UIN Jakarta

Coretan Bintang David itu diketahui pertama kali oleh Satpam yang berjaga.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 14 Jan 2020, 13:32 WIB
Diterbitkan 14 Jan 2020, 13:32 WIB
Garis Polisi Ilustrasi
(Liputan6.com/ilustrasi)

Liputan6.com, Jakarta Tembok Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta dicoret-coret orang tidak dikenal dengan lambang bintang david, selama ini identik dengan bendera Israel. Polisi pun turun tangan mengusut kasus itu.

"Benar dan sementara proses penyelidikan,” kata Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ferdy Irawan saat dikonfirmasi, Selasa (14/1/2020).

Sementara itu, Kapolsek Ciputat, Kompol Endy Mahadika menjelaskan, coretan itu pertama kali diketahui oleh seorang Satpam pada Senin, 13 Januari 2020. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Coretan Bintang David di salah satu bangunan Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Tangerang, Banten. (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)
Coretan Bintang David di salah satu bangunan Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Tangerang, Banten. (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

"Satpam melaporkan ke pihak rektorat. Dari rektorat dilaporkan ke kami,” ujar Endy.

Diketahui terdapat beberapa titik yang dicoret menggunakan Pilox. Dua diantaranya di dinding dan papan informasi. Terlihat lambang zionis yang di tengahnya ditulis dengan kata UIN.

Saat ini, gambar-gambar itu pun sudah tak terlihat lagi. "Sudah dihapus oleh pihak kampus," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya