Pertama Kali, Polda Metro Gelar Street Race Buat Mobil

Lomba balap bertajuk Street Race Polda Metro Jaya akan digelar pekan ini. Area balap disiapkan di kawasan BSD Tangerang.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 19 Apr 2022, 05:05 WIB
Diterbitkan 19 Apr 2022, 05:05 WIB
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (Foto: Ady Anugrahadi).

Liputan6.com, Jakarta - Lomba balap bertajuk Street Race Polda Metro Jaya akan digelar pekan ini. Area balap disiapkan di kawasan BSD Tangerang.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, menerangkan, street race akan dilaksanakan tanggal 22 April 2022, 23 April 2022 dan 24 April 2022. Ada hal yang berbeda dibandingkan gelaran Street Race sebelumnya. Salah satunya dimasukkan kategori mobil.

"Pertama kali kita akan adakan street race kategori mobil. Kita akan adakan di hari Minggu," kata dia kepada wartawan, Senin (18/4/2022).

Sambodo mengatakan, format tak berubah. Dia menyebut, perlombaan street race bukan mencari juara. Sebagaiman tujuan awalnya, kegiatan demi meminimalkan balapan liar di jalan.

"Tidak ada juara satu, juara dua dan juara tiga, tapi pada kepada para peserta kita akan berikan doorprize," ujar dia.

Sambodo menyampaikan, perlombaan dimulai pada pukul 14.00 WIB dan selesai pada pukul 17.00 WIB. Nantinya, disisipkan pula, kegiatan bakti sosial berupa bagi-bagi kudapan berbuka.

"Kita libatkan komunitas balap berkunjung ke panti asuhan," ujar dia.


Jumlah Pendaftar

Sementara itu, Sambodo menerangkan jumlah pendaftar baik motor maupun mobil belum dapat disampaikan. Ia baru berencana memantau kesiapan dan lain sebagainya.

"Rencananya hari Kamis pagi kami akan checking terakhir ke lokasi sekaligus kita menyampaikan kepada media terkait dengan berapa animo jumlah pendaftar peserta," tandas dia.

 

Infografis Aturan Perjalanan Mudik Lebaran 2022 dari Satgas Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Aturan Perjalanan Mudik Lebaran 2022 dari Satgas Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya