Effendi Simbolon Titip Pesan ke Prabowo untuk Presiden Jokowi: Mudah-mudahan Tuhan Berkenan

Effendi menitip salam kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Prabowo dalam sambutannya. Salam itu, dititipkan Effendi sebelum meminta Prabowo untuk memberikan sambutannya kepada anggota PSBI.

oleh Winda Nelfira diperbarui 07 Jul 2023, 15:36 WIB
Diterbitkan 07 Jul 2023, 15:19 WIB
Ketua Umum (Ketum) Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia (PSBI) Effendi Simbolon saat memberi sambutan dalam Rapat kerja nasional (Rakernas) PSBI. (Liputan6.com/Winda Nelfira)
Ketua Umum (Ketum) Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia (PSBI) Effendi Simbolon saat memberi sambutan dalam Rapat kerja nasional (Rakernas) PSBI. (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum (Ketum) Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia (PSBI) Effendi Simbolon menyambut baik kehadiran Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di acara rapat kerja nasional (Rakernas) PSBI.

"Pada hari ini kami sebagai salah satu dari unsur pertahanan, akar dari pertahanan adalah masyarakat itu sendiri. Dan saya mengenal Pak Prabowo adalah orang yang paham terhadap pertahanan negara yang berbasis sistem kekerabatan," kata Effendi di Kawasan Jakarta Pusat, Jumat (7/7/2023).

Secara singkat, Effendi menitip salam kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Prabowo dalam sambutannya. Salam itu, dititipkan Effendi sebelum meminta Prabowo untuk memberikan sambutannya kepada anggota PSBI. 

Selain Prabowo, terlihat pula Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule yang hadir bersamaan dengan Prabowo. 

"Demikian Pak Menhan yang kami hormati, salam hormat untuk Bapak Presiden. Mudah-mudahan, Insyaallah Tuhan berkenan kepada Bapak," tutur Effendi. 

Pernyataan Effendi ini, seketika mendapat sambutan riuh dari anggota PSBI. Sejumlah anggota PSBI, bahkan sempat meneriaki Prabowo sebagai presiden.

"Prabowo! Presiden!" ujar salah satu anggota PSBI.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Teriakan Prabowo Presiden

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menghadiri acara Rakernas marga Simbolon atau PSBI 2023, di Arya Duta Hotel, Jakarta Pusat, Jumat (7/7/2023). (Foto: Liputan6/Miranda Pratiwi)

Teriakan itu, juga mengundang gelak tawa dari seluruh peserta PSBI. Semua anggota yang hadir di dalam ruangan Rakernas juga bertepuk tangan dengan semangat.

Padahal, mulanya Effendi menjelaskan kepada Prabowo bahwa PSBI ialah organisasi kemasyarakatan berbasis kekerabatan dalam pertalian kakak adik marga Simbolon. Oleh sebab itu, dia ingin Prabowo memberikan pencerahan pada seluruh anggota yang hadir.

"Kami bukan persatuan profesi pak, tapi persekutuan satu keturunan. Dan tanggal 7 hari ini menjadi hari kelahiran Simbolon. Tanggal 7, bulan 7 hari Jumat," kata dia.

Infografis Heboh Kepala BIN Sebut Aura Jokowi Sebagian Pindah ke Prabowo
Infografis Heboh Kepala BIN Sebut Aura Jokowi Sebagian Pindah ke Prabowo (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya