Maju Capres, Jumhur Hidayat: Saya Butuh Modal Sosial

Kepala BNP2TKI ini mengungkapkan dirinya membutuhkan modal untuk maju Konvensi Partai Demokrat.

oleh Moch Harun Syah diperbarui 18 Jul 2013, 16:47 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2013, 16:47 WIB
jumhur-modal-nyapres130718c.jpg

Jumhur Hidayat, Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) menjadi nama kandidat pertama yang bakal bertarung dalam konvensi capres Demokrat. Jumhur akui, untuk meramaikan bursa capres dirinya perlu modal.

"Saya butuh modal sosial. Pastinya, pernyataan ini akan semakin dekat. Saya juga nggak mau gede rumongso gitu. Saya mau belum tentu partai bisa atau partai bisa dan sebaliknya," kata Jumhur di SMK Kesatrian Purwokerto, Jawa Tengah, Kamis (18/7/2013).

Pria yang digadang buruh menjadi kandidat pertama Konvensi Demokrat ini mengaku terus mengamati perkembangan dukungan yang datang kepada dirinya. Namun, ia enggan untuk menjelaskan kepada publik perihal pernyataan sikap pencalonan dirinya.

Jumhur mengaku tetap akan mengamati perkembangan pencapresan di Tanah Air. Bagi Jumhur, hal ini terkait masa depan bangsa Indonesia.

"Soal sikap, bisa akhir Juli atau pertengahan Agustus. Saya juga belum bisa pastikan. Yang pasti saya terus pantau keinginan masyarakat bawah," kata Jumhur saat membuka acara Job Fair BNP2TKI 2013 bertema "Peningkatan Penempatan TKI Formal di Kabupaten Banyumas." (Riz/Ism)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya