[VIDEO] Terminal Bus Pulogadung Sepi Pemudik

Hari raya Lebaran tinggal 8 hari lagi. Namun tak seperti biasa, Terminal Bus Pulogadung masih sepi dari para calon pemudik.

oleh Liputan6 diperbarui 01 Agu 2013, 01:08 WIB
Diterbitkan 01 Agu 2013, 01:08 WIB
kalideres-turun130731b.jpg

Hari raya Lebaran tinggal 8 hari lagi, Terminal Bus Pulogadung masih sepi dari para calon pemudik. Tiket pun masih tersedia untuk keberangkatan sampai beberapa hari kedepan hingga mendekati Lebaran.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Rabu (31/7/2013), tiket ke Sumatera, Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara masih tersedia. Bahkan semua loket sepi dan stok tiket untuk semua rute tujuan tesebut masih banyak yang kosong.

Kondisi ini berbeda dibanding tahun kemarin, sejak H-10 Lebaran tiket untuk mudik menggunakan transportasi bus sudah banyak yang habis.

Sepinya pemudik menggunakan bus, dipredikasi karena program pemerintah yang banyak menyediakan mudik gratis dengan bus, kereta, dan kapal laut. Tak jarang, warga yang datang ke Terminal Pulogadung menanyakan bus mudik gratis.

Namun menurut prediksi, peningkatan arus mudik terjadi pada Sabtu-Minggu, 6-7 Juli mendatang. Pengelola terminal juga sudah menyiapkan armada bus lebih dari 300 unit, untuk melayani semua rute. (Alv/Tnt)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya