[VIDEO] Hari Tenang Pilkada Jatim, Panwaslu Turunkan Atribut

Memasuk hari tenang Pilkada Jatim, tim Panwaslu Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, menurunkan paksa seluruh alat peraga kampanye.

oleh Muhammad Ali diperbarui 28 Agu 2013, 05:05 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2013, 05:05 WIB
atribut-pilkada-130827b.jpg
Memasuk hari tenang Pilkada Jatim, tim Panwaslu Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, menurunkan paksa seluruh alat peraga kampanye. Sebelumnya Panwaslu sudah mengirim pemberitahuan kepada semua tim sukses masing-masing cagub, namun tak diindahkan.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (28/8/2013), penurunan atribut peraga kampanye itu diturunkan Panwaslu yang dibantu sejumlah aparat kepolisian. Penurunan paksa ini serentak dilakukan di 17 kecamatan di Kabupaten Situbondo.

Sementara di Banyuwangi, meski sudah memasuki masa tenang, atribut kampanye 4 calon pasangan gubernur Jatim masih terpasang di jalan protokol dan sudut-sudut kota. Panwaslu dan KPU setempat sudah mengirimkan surat teguran kepada seluruh tim sukses cagub-cawagub untuk segera menertibkan poster dan baliho yang masih bertebaran.

Namun hingga Selasa 27 Agustus 2013 siang, belum tampak adanya pembersihan yang dilakukan tim sukses masing-masing calon.

Pilkada Jatim rencananya digelar pada Kamis 29 Agustus 2013 besok. Dalam Pilkada Jatim 2013 ini, ada 4 pasangan yang siap bertarung memperebutkan kursi Jatim 1 dan 2.

Mereka adalah calon incumbent Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa), kemudian Bambang Dwi Hartono-Muhammad Said Abdullah (Jempol), Eggi Sudjana-Muhammad Sihat, dan Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja. (Ali)

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya