LHI Benarkan Toyota FJ Cruiser Pemberian Yudi Setiawan

Luthfi Hasan Ishaaq mengakui pernah diberi Yudi Setiawan mobil Toyota FJ Cruiser, tapi dia menolaknya.

oleh Widji Ananta diperbarui 10 Okt 2013, 19:23 WIB
Diterbitkan 10 Okt 2013, 19:23 WIB
luthfi-hasan-131010c.jpg
Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq, mengakui pernah menerima sebuah unit mobil Toyota FJ Cruiser dari Yudi Setiawan. Namun, Luthfi menegaskan mobil tersebut sudah dikembalikan kepada bos PT Cipta Terang Abadi itu melalui pengacara Ahmad Fathanah.

"(Ada) FJ Cruiser dari Yudi setiawan. Karena perjalanan saya ke Medan sudah mepet, maka saya katakan bisa tidak pinjam?" urai Luthfi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (10/10/2013).

Menurut Luthfi, mobil itu kemudian tidak lagi digunakan dan hanya terparkir di halaman rumahnya. Ia mengaku mobil itu kemudian dikembalikan melalui pengacara Ahmad Fathanah, Ahmad Rozi.

Anehnya, belakangan Luthfi mengaku menolak pemberian Toyota FJ Cruiser tersebut. "Tapi saya tidak pernah ngomong langsung ke Yudi," kilahnya.

Luthfi pun menuturkan, mobil itu kemudian dibawa ke bengkel buat menjalani perbaikan. Namun, kesaksian ini berkebalikan dengan kesaksian sopir pribadi Luthfi, Ali Imran, dalam persidangan Fathanah sebelumnya.

Ketika itu Ali sempat mengaku, membawa mobil itu dari showroom dan bukan dari rumah Luthfi, kemudian mengantarnya ke bengkel buat perbaikan audio, bukan mesin.

Luthfi sendiri hadir dalam persidangan hari ini sebagai saksi untuk terdakwa Ahmad Fathanah. Orang dekat Luthfi ini diduga terlibat kasus suap di Kementerian Pertanian terkait pengadaan kuota daging sapi impor. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya