BKTB Dirusak Sopir Angkot, Jokowi: KWK Besok Saya Datangi

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berjanji akan menemui langsung pihak Koperasi Wahana Kalpika (KWK) terkait protes dan pengrusakan tersebut.

oleh Andi Muttya Keteng diperbarui 11 Feb 2014, 18:32 WIB
Diterbitkan 11 Feb 2014, 18:32 WIB
jokowi-bktb-140211c.jpg
Sebuah Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) bernomor polisi B 7713 IV yang baru saja beroperasi dirusak puluhan sopir angkot. Perusakan terjadi ketika BKTB melintas di Jalan Kopi, Tambora, Jakarta Barat, dekat Kawasan Kota Tua.

Mengetahui hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berjanji akan menemui langsung pihak Koperasi Wahana Kalpika (KWK) terkait protes dan pengrusakan terhadap sebuah Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) oleh puluhan sopir yang angkot KWK Terminal Muara Angke.

"KWK tak (saya) datangin. Besoklah tak (saya) temuin," ungkap pria yang karib disapa Jokowi itu di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (11/2/2014).

Mantan Walikota Solo itu menjelaskan, usai mendengar kabar pengrusakan tersebut, dirinya ingin langsung menamui para supir angkot untuk menyelesaikan masalah. Akan tetapi, karena sejak pagi tadi hingga saat ini dirinya sangat sibuk, maka esok hari ia baru akan menemui para pihak sopir angot KWK tersebut.

"Tadi katanya ke Balaikota. Tapi saya kan ada acara di JCC sama Presiden SBY. Jadi ndak sempat nemuin," kata Jokowi

Sejumlah sopir angkot KWK U-11 jurusan Kapuk - Muara Karang dan KWK U 01 jurusan Muara Angke - Grogol mendatangi Balaikota DKI sebagai aksi protes terhadap pengoperasian BKTB. Mereka menilai dengan adanya BKTB yang melewati trayek yang sama, warga beralih ke bus terintegrasi busway itu. Sehingga mereka sepi penumpang.

Penolakan itu berujung pada pengrusakan BKTB di Jalan Kopi, Tambora, Jakarta Barat sekitar pukul 13.45 WIB tadi. Para sopir menimpuki bus tersebut dengan batu. (Adm/Sss)

Baca Juga:

Baru Beroperasi, BKTB Dirusak Puluhan Sopir Angkot di Tambora
Soal Bus Karatan dan Rusak, Jokowi: Nunggu Laporan Lapangan
Bus Transjakarta Karatan, Ahok: Kadishub Mungkin Dipindahkan

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya