Honda <i>Pede</i> Civic Type R Bakal Pecahkan Rekor

Honda Civic Type R dikatakan memiliki performa yang lebih tinggi dibandingkan Type R pada Integra, Accord, dan NSX.

oleh Gesit Prayogi diperbarui 08 Okt 2014, 12:30 WIB
Diterbitkan 08 Okt 2014, 12:30 WIB
Lewat Video, Honda Kembali Pamer Civic Type R
Honda Civic Type R

Liputan6.com, Jakarta - Honda kembali memberikan informasi seputar konsep Civic Type R. Project Leader, Sueshiro Hasshi, yakin mobil itu bakal menjadi yang tercepat di sirkuit Nurburgring.

Dijelaskannya, Honda Civic Type R siap merajai kelas mobil dengan sistem roda penggerak depan. Pabrikan menargetkan, mobil sport itu mampu mencatatkan waktu kurang dari 7 menit 45.36 detik untuk mematahkan rekor Renault Megane RS 275 Trophy-R. Demikian dilansir dari Worldcarfans, Jumat (3/10/2014).

Adapun, berbicara soal Honda Civic Type R, Hasshi menggambarkan bahwa mobil itu bakal memiliki performa yang lebih tinggi ketimbang Type R pada Integra, Accord, bahkan NSX.

Bahkan untuk memberikan pengalaman mengemudi yang sensasional, Honda Civic Type R lansiran 2015, memiliki tombol "+R", yang berfungsi memberikan kemampuan lebih saat berada di sirkuit.

Menyoal ruang pacu, ia menyebut bahwa Honda Civic Type R dikemas mesin empat silinder turbocharged i-VTEC berkapasitas 2,0 liter dengan putaran 7.000 rpm dan tenaga lebih dari 280 horse power (HP).

Kemudian Honda Civic Type R turut dilengkapi sistem "steer axis" untuk mengurangi torsi setir yang dikombinasikan dengan dua "kingpins" tambahan pada suspensi depan.



POPULER

Berita Terkini Selengkapnya